Husna Rahmayunita
Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Gol.bolatimes.com - Ulah Lionel Messi yang nekat kabur ke Arab Saudi membuat Paris Saint-Germain (PSG) tak tinggal diam. PSG memberikan hukuman kepada mega bintang asal Argentina itu selama dua pekan.

Menurut laporan sejumlah media Prancis, Selasa (2/5/2023), Lionel Messi dihukum tidak akan bermain selama dua pekan. Namun, narasumber dari AFP mengatakan bahwa pemain Argentina tersebut hanya akan diberi sanksi selama beberapa hari oleh PSG.

Para pemain PSG sebenarnya dijanjikan mendapatkan libur selama dua hari pada 1-2 Mei bola mereka menang melawan Lorient. Namun, mereka justru menelan kekalahan 1-3 dari Lorient di kandang pada Minggu (30/4) sehingga libur itu dibatalkan.

Baca Juga:
Respons Cyrus Margono usai Rela Urus Proses Jadi WNI Secara Mandiri Demi Bela Timnas Indonesia

Kekalahan ini membuat pelatih Christophe Galtier meminta para pemainnya untuk langsung berlatih keesokan harinya (1/5).

Lionel Messi sebenarnya sudah meminta izin ke PSG untuk tetap pergi ke Arab Saudi, tetapi permintaannya ditolak. Namun, penyerang berusia 35 tahun itu tetap pergi ke negara kaya minyak karena menjadi duta pariwisata Arab Saudi.

Dengan hukuman yang diberikan oleh PSG, Lionel Messi pun dipastikan absen dalam dua pertandingan saat menghadapi Troyes (08/5) dan Ajaccio (14/5) di Liga Prancis.

Baca Juga:
Baru Cetak Satu Gol di SEA Games 2023, Irfan Jauhari Berhasrat Bobol Gawang Myanmar

Lionel Messi sendiri telah mencetak 31 gol dan 34 assist dalam 71 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG serta membantu klub ini memenangkan trofi Liga Prancis musim lalu, demikian dimuat Antara.