Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Aksi Jude Bellingham saat Borussia Dortmund melawan Manchester City di Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Real Madrid tampaknya akan menjadi pemenang dalam perburuan bintang muda Borussia DortmundJude Bellingham. Kedua pihak dilaporkan sudah hampir menyelesaikan kesepakatan.

Kabar tersebut disampaikan jurnalis dan pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano. Dia menyebut Los Blancos tinggal sedikit lagi untuk menyelesaikan proses transfer Bellingham.

"Real Madrid hampir menyelesaikan kesepakatan untuk menandatangani Jude Bellingham, dikonfirmasi. Negosiasi sedang menuju ke tahap akhir," tulis Fabrizio Romano di Twitter, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga:
SEA Games 2023: Bungkam Filipina, Kapten Timnas Voli Indonesia Sebut Timnya Masih Adaptasi

"Persyaratan pribadi hampir disepakati – Juni Calafat (pemandu bakat Real Madrid), sekali lagi [punya peran] penting."

"Pertemuan baru telah dijadwalkan untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Borussia Dortmund."

Baca Juga:
Respons Mengejutkan Philippe Troussier Meski Vietnam Hajar Singapura di SEA Games 2023

Jude Bellingham menjadi komoditas panas jelang bursa transfer musim panas dibuka. Sang gelandang jadi incaran banyak klub besar lantaran performa apiknya bersama Borussia Dortmund.

Sejak meninggalkan Birmingham City untuk merapat ke tim berjuluk Die Borussen pada awal 2020-2021, Jude Bellingham sudah tampil 130 kali untuk klub Bundesliga.

Dalam periode itu, Jude Bellingham berhasil melesakkan 21 gol dan 25 assist dan perannya hampir tak tergantingkan di lini tengah Borussia Dortmund.

Baca Juga:
Bisa Jadi seperti Sekarang, Rio Fahmi Berterima Kasih kepada Eks Pemain Juventus

Selain di level klub, Jude Bellingham juga sudah menjadi tulang punggung tim nasional senior Inggris. Meski berusia 19 tahun, dia dipercaya jadi gelandang inti oleh pelatih Gareth Southgate.

Pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar pada Desember lalu, Bellingham juga punya peran penting bagi Inggris. Dia mencetak satu gol dan satu assist kendati The Three Lions pada akhirnya terhenti di perempat final usai dikalahkan Prancis 1-2.

Baca Juga:
Ada Peran Simon McMenemy di Balik Fasilitas Mewah yang Didapat Timnas Indonesia U-22 di Kamboja