Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Alejandro Garnacho lakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Manchester United taklukkan Leeds United 2-0. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho dipastikan absen di Piala Dunia U-20 2023 setelah tak dibawa Timnas Argentina U-20.

Nama Alejandro Garnacho tak masuk dalam skuad final Timnas Argentina U-20 yang diumumkan, Kamis (4/5/2023) hari ini. Pelatih Javier Mascherano merilis 21 pemain Argentina U-20.

Mascherano membawa nama-nama potensial ke skuad Timnas Argentina U-20. Sebut saja Matias Soule (Juventus), Luka Romero (Lazio) hingga Maximo Perrone (Manchester City).

Baca Juga:
Persiapan Liga Indonesia Musim Depan, Madura United Perpanjang 3 Pemain Asing Asal Brasil

Namun, salah satu wonderkid Argentina paling bersinar saat ini, Alejandro Garnacho tidak termasuk di dalamnya. Padahal, winger 18 tahun itu tengah menjalani musim yang apik bersama Man United

Kendati belum diketahui alasan Argentina U-20 batal memanggil Garnacho, beberapa faktor seperti keengganan Man United melepasnya untuk event di luar FIFA Matchday dan masih dibutuhkannya tenaga Garnacho hingga akhir musim ini disinyalir jadi penyebabnya.

Sebelumnya, Javier Mascerano dikabarkan terbang ke Manchester pada Jumat (21/4/2023) untuk meyakinkan Garnacho bergabung dengan tim nasional.

Baca Juga:
Profil Tom Rogic, Gelandang West Bromwich Albion yang Dirumorkan ke Persija Jakarta

Winger yang tampil cukup apik bersama MU musim ini pun diklaim tertarik. Menurut laporan media Argentina, Doble Amarilla seperti dikutip dari Goal, Garnacho bahkan mengirim pesan kepada Mascherano untuk membantunya mendapat izin pelatih Man United Erik ten Hag untuk membela tim nasional.

"Saya perlu menulis cerita saya sendiri dengan seragam Argentina. Saya meminta Anda untuk membiarkan saya pergi," tulis Garnacho dalam pesan singkat kepada Mascherano seperti dilaporkan Doble Amarilla.

Di sisi lain, pelatih Manchester United Erik ten Hag dikabarkan enggan untuk melepas Garnacho. Selain membutuhkannya untuk menambah kedalaman skuad, winger 18 tahun itu baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki yang cukup parah.

Baca Juga:
Tak Mau Cepat Puas usai Cetak Gol, Gelandang Timnas Indonesia U-22 Punya Harapan Main Lagi di Laga Kedua

Manchester United diketahui masih berjuang untuk finis empat besar selain punya peluang merengkuh trofi kedua musim ini saat menghadapi Manchester City di final Piala FA 2022-2023

Sementara itu, Piala Dunia U-20 digelar di Argentina pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Argentina terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut menggantikan Indonesia yang dicoret oleh FIFA.

Baca Juga:
Profil Bromley, Klub Gurem Inggris asal London yang Ejek Cristiano Ronaldo