Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Presiden Persija, Mohamad Prapanca. (Dok. Persija)

Gol.bolatimes.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, berharap jadwal Liga 1 2023/2024 yang segera turun sekitar Mei ini tak lagi bentrok dengan program Timnas Indonesia seperti sebelumnya.

Persija memang menjadi klub penyumbang pemain terbanyak ke Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia. Bahkan, Macan Kemayoran sempat mengirimkan sembilan pemain untuk ambil bagian di training camp Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, Macan Kemayoran pernah berlaga di periode FIFA Matchday tanpa kehadiran enam pemain yang dipanggil Timnas senior. Tentu saja ini mengganggu kekuatan Persija yang pada musim sebelumnya bersaing menjadi juara.

Baca Juga:
Bukan Sang Kekasih, Ramadhan Sananta Ungkap Dua Golnya ke Gawang Myanmar Dipersembahkan untuk Siapa

“Kemungkinan sekitar Mei kami akan mendapatkan jadwal Liga 1 dan jadwal FIFA Matchday. Kami berharap tidak ada lagi penumpukan antara jadwal Liga dan FIFA Matchday,” ucap Prapanca dilansir dari laman resmi klub, Jumat (5/5/2023).

Lebih lanjut, Prapanca menerangkan Persija sejatinya sangat mendukung segala program Timnas Indonesia. Melihat tim nasional berprestasi di level internasional adalah impian semua elemen sepak bola nasional.

Tapi, alangkah baiknya jika program Timnas tak membuat klub kewalahan karena kekuatannya tereduksi akibat panggilan Timnas. Oleh sebab itu perlu diatur agar tidak adanya bentrok jadwal kompetisi dan tim nasional.

Baca Juga:
3 Pemain Kunci yang Bikin Napoli Juara Serie A Italia 2022/2023, Ada Eks Anak Asuh Shin Tae-yong

Bahkan situasi sempat memanas antara pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Juru formasi Persija Thomas Doll. Tetapi, Prapanca yakin ke depan kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Tentunya Persija mendukung Timnas 1000% atau mungkin lebih. Tetapi alangkah baiknya jajaran ofisial Timnas lebih membuka diri dengan berkomunikasi dua arah. Tidak hanya dengan Persija tapi dengan klub Liga 1 lainnya," ucapnya.

"Perlu proses memang, tapi saya yakin karena ini demi kebaikan kita bersama. Hal ini harus dilakukan terus menerus," pungkasnya.

Baca Juga:
Hadir Langsung ke Kamboja, Bos Madura United Tertarik Rekrut 3 Pemain Timnas Indonesia U-22