Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Kiper timnas Indonesia U-22, Ernando Ari tidak tinggi hati meski berhasil mencatatkan nirbobol dalam dua pertandingan SEA Games 2023 menghadapi Filipina dan Myanmar.

Ernando Ari menjadi kiper andalan Indra Sjafri untuk menjaga gawang timnas Indonesia U-22. Hadirnya pemain berusia 21 tahun ini memberikan rasa nyaman untuk kini belakang Garuda Muda.

Sebab, dalam dua pertandingan timnas Indonesia U-22 yang sudah dilakoni, gawang yang dijaga Ernando masih belum kebobolan sama sekali.

Baca Juga:
3 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di SEA Games, Dua Teratas Kiper

Di pertandingan pertama timnas Indonesia U-22 mampu menang dengan skor 3-0. lawan Filipina. Lanjut menghadapi Myanmar, Garuda Muda malah menang telak 5-0.

Walau berhasil membuat catatan impresif, kiper yang berkarier di Persebaya Surabaya ini tetap membumi. Ia mengaku dirinya dan rekan-rekan setim masih banyak kesalahan.

"Kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. InsyaAllah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya melawan Timor Leste dan jangan pernah anggap enteng semua lawan," ucap Ernando dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga:
5 Gol Bunuh Diri di Penyisihan Grup SEA Games 2023, Pemain Laos Sudah Dua Kali

Lebih lanjut, kiper berusia 21 tahun ini membeberkan latihan timnas Indonesia U-22 tidak menemui kendali. Bahkan pemain dalam sedang kondisi prima.

"Hari ini kami mendapatkan porsi latihan pemulihan. Alhamdulilah sesuai kemenangan kemarin. Saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah," imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia U-22 selanjutnya bakal menghadapi Timor Leste pada 7 Mei 2023. Sedangkan tuan rumah Kamboja menjadi lawan terakhir di fase grup 10 Mei mendatang.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal SEA Games 2023, Butuh Satu Kemenangan Lagi