Irwan Febri Rialdi
Lagu resmi Piala Dunia U-20 2023 dihapus dari laman resmi FIFA (Fifa.com)

Gol.bolatimes.com - Indonesia akhirnya tetap mengirimkan wakil ke Piala Dunia U-20 lewat karya dari musisi-musisi ternama Tanah Air di laguGlorious”.

Karya dari musisi Indonesia, Weird Genius, ini resmi menjadi soundtrack Piala Dunia U-20 di Argentina pada 20 Mei - 11 Juni 2023.

Keputusan itu disampaikan FIFA melalui laman resminya, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga:
SEA Games 2023: Tak Gentar Diteror Suporter, Timnas Voli Indonesia Bungkam Kamboja dengan Skor Telak

"Lagu berjudul "Glorious" yang ditulis oleh Weird Genius dan tiga bintang muda Indonesia, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya akan menjadi soundtrack drama, ketegangan, dan keseruan turnamen Piala Dunia U20 2023," tulis FIFA.

FIFA juga merilis cuplikan lagu tersebut ke media sosialnya, FIFA+. Masyarakat bisa mendengarkan lagu "Glorious" di layanan streaming mulai 12 Mei 2023.

Perjalanan Lagu Glorious Menjadi Soundtrack Piala Dunia U-20

Baca Juga:
SEA Games 2023: Pelatih Timnas Voli Pastikan Turunkan Pemain Terbaik Lawan Vietnam di Semifinal

Jalan berliku dilalui lagu Glorious untuk menjadi soundtrack resmi dari Piala Dunia U-20 2023. Drama bahkan mewarnai perjalannya.

Sebetulnya sudah jauh-jauh hari diumumkan bahwa lagu Glorious menjadi soundtrack dari Piala Dunia U-20. Tepatnya FIFA mengumumkan ini pada 24 Maret 2023.

Weird Genius dipercaya untuk membawakan lagu ini karena dianggap sebagai bintang baru di Asia dan telah memenangi berbagai penghargaan di industri musik internasional.

Baca Juga:
Klasemen Medali SEA Games 2023: Raih 8 Emas, Indonesia di Posisi Kedua, Bersaing Ketat dengan Thailand

Weird Genius tidak sendiri, lagu ini juga dibawakan oleh tiga penyanyi jebolan pencarian bakat di Indonesia yaitu Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

Namun euforia lagu ciptaan dari musisi Indonesia bakal berkumandang di pentas Piala Dunia U-20 sirna begitu saja saat FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah.

Selain mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah, FIFA juga menghapus lagu “Glorious” sebagai soundtrack Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Sudah 42 Tahun, Madura United Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak Eks Striker Naturalisasi Timnas Idonesia

Seiring berjalan waktu, FIFA akhirnya mengumumkan Argentina sebagai tuan rumah baru dari Piala Dunia U-20 2023. Nasib lagu Glorious saat itu belum diketahui.

Setelah beberapa waktu atau tepatnya dua pekan sebelum gelaran Piala Dunia U-20 2023 dimulai, FIFA mengumumkan bahwa lagu Glorious tetap menjadi soundtrack dari ajang ini.

Lagu tersebut lantas menjadi satu-satunya kontribusi dan perwakilan Indonesia di Piala Dunia U-20 setelah gagal menjadi tuan rumah.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha