Husna Rahmayunita
Manajer Kamboja, Keisuke Honda. (Instagram/keisukehonda)

Gol.bolatimes.com - Manajer Timnas Kamboja Keisuke Honda menyampaikan pesan menyentuh jelang pertadingan lawan Timnas Indonesia U-22 di laga pamungkas Grup A SEA Games 2023.

Kamboja dalam posisi tak aman setelah kalah 0-2 dari Myanmar di pertandingan sebelumnya. Kekalahan itu membuat Kamboja bertengger di urutan ketiga klasemen dengan empat poin, membuntuti Myanmar (6 poin) dan Timnas U-22 (9 poin_

Peluang untuk menembus semifinal SEA Games 2023 tipis. Tim Tuan Rumah harus bekerja ekstra keras untuk bisa melaju ke babak empat besar.

Baca Juga:
Kabar Terbaru Audit Keuangan PSSI, Periode 2017-2019 Kacau

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan yakni dengan mengalahkan Timnas Indonesia U-22 di laga terakhir yang dimainkan pada Rabu (10/5/2023). Namun, di laga lain, Myanmar harus kalah dari Filipina.

Dengan begitu, Kamboja bisa menempati runner up klasemen Grup A dan berhak melaju ke semifinal SEA Games 2023.

Sadar bila peluang Kamboja sempit, Keisuke Honda menuliskan kata-kata motivasi di laman Facebook jelang laga lawan Timnas U-22 besutan Indra Sjafri.

Baca Juga:
Perbandingan Kuota Pemain Asing yang Diterapkan Kompetisi ASEAN, Thailand Banyak Pol

Juru taktik asal Jepang itu menyebut meminta agar skuadnya tak patah arang sampai titik darah penghabisan.

"Kami masih percaya walaupun kemungkinan kecil. Jangan pernah menyerah sampai akhir," tulis Keisuke Honda di Facebook seperti dikutip via Kampicheatmey, Selasa (9/5).

Menurut jadwal duel Timnas Indonesia U-22 versus Kamboja di SEA Games 2023 digelar di Stadion Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:
Persaingan Top Skor SEA Games 2023 Makin Panas, Bomber Vietnam U-22 Bayangi Ramadhan Sananta