Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tidak risau menghadapi Timnas Kamboja U-22 dalam laga pamungkas Grup A Games 2023, Rabu (9/5/2023) malam ini pukul 19.00 WIB. 

Adapun memang ini pertama kalinya bagi Timnas Indonesia U-22 tanding malam hari di sepak bola SEA Games Kamboja. Di tiga laga sebelumnya di Grup A, Timnas U-22 bermain pada sore hari.

Situasi cuaca di Kamboja pun sedang tidak menentu. Kadang suhu sangat panas, namun bisa berubah menjadi hujan lebat.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja, Garuda Rotasi Besar-besaran Turunkan Lapis Kedua

Apa pun itu, Indra Sjafri menjelaskan anak-anak asuhannya tidak akan mengeluh terkait cuaca yang dihadapi nanti. Termasuk bertanding pada malam hari.

Para pemain Timnas Indonesia U-22. (dok. PSSI)

"Kita sudah terbiasa, kita bersahabat dengan alam. Mau hujan mau panas, kemarin panas 38 derajat dan anak-anak tidak mengeluh. Hujan pun jangan mengeluh karena alam adalah bagian dari kita," kata Indra Sjafri jelang pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja.

"Kita adaptif di segala kondisi," imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Baca Juga:
Pelatih Myanmar Tak Terkejut jika Kamboja Kalahkan Timnas Indonesia U-22, Curiga 'Main Mata'?

Pertandingan melawan tuan rumah Kamboja sendiri sejatinya sudah tak berpengaruh bagi Timnas Indonesia U-22.

Witan Sulaeman dan kolega sudah memastikan tiket semifinal setelah memetik tiga kemenangan di Grup A dari Filipina (3-0), Myanmar (5-0), dan Timor Leste (3-0).

Meski begitu, Indra menegaskan pasukannya akan tetap serius menatap pertandingan ini. Rizky Ridho dan kawan-kawan punya motivasi tinggi buat menyapu bersih kemenangan di fase grup.

Baca Juga:
Laporan Keuangan PSSI pada 2017-2019 Sama Sekali Tak Dicatat, Duitnya Lari ke Mana?

"Pertandingan terakhir kita di grup lawan Kamboja, dan kita sudah lakukan beberapa hal dan menyiapkan gameplan untuk menghadapi tuan rumah," ucap Indra Sjafri.

"Ini pertandingan malam kita yang pertama dan saya melihat anak-anak semua dalam motivasi tinggi. Itu yang kami harapkan," pungkasnya.

Baca Juga:
Ketakutan Lawan Timnas Indonesia U-22, Media Vietnam Lebih Pilih Ketemu Myanmar di Semifinal SEA Games 2023