Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-22, Haykal Alhafiz. (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Haykal Alhafiz tercatat sebagai satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-22 yang belum tampil di SEA Games 2023. Ia pun kini berpotensi diturunkan saat menghadapi Kamboja dalam laga terakhir Grup A, Rabu (10/5) malam WIB.

Terkait kondisi ini, Haykal Alhafiz akhirnya buka suara. Pemain jebolan Liga 2 itu mengaku siap menampilkan kemampuan terbaik andai diberi kepercaraan tampil oleh pelatih Indra Sjafri.

"Tentu saya selalu siap untuk bermain, apalagi besok kami akan melawan Kamboja. Meski sudah lolos ke semifinal, kami tetap bertekad akan bermain maksimal," kata Haykal seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Urus Status WNI, Eks Utusan PSSI Sebut Cyrus Margono Bukan Dinaturalisasi seperti Jordi Amat Cs

Indra Sjafri mengisyaratkan akan melakukan rotasi dan membuka peluang untuk memakai formasi berbeda saat lawan Kamboja.

"Tim dalam kondisi bagus dan anak-anak mempunyai motivasi tinggi. Pada laga lawan Kamboja jelas kami lakukan rotasi pemain, apalagi kita pertama kali main malam untuk pertama kali," kata Indra Sjafri.

"Kami tentu sudah siapkan "gameplan" dan ingin meraih hasil terbaik lawan Kamboja. Kita harus melakukan rotasi, dan tentunya akan ada penyesuaian-penyesuaian formasi dan sebagainya," sambungnya.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Detik-detik Pelatih Karate Indonesia Protes Karena Merasa Ada Indikasi Dicurangi

Adapun duel Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja dijadwalkan berlangsung di Stadion Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Saat ini, Garuda Muda memimpin klasemen Grup A SEA Games 2023 dengan torehan 9 poin. Hasil laga lawan Kamboja, bakal menentukan status timnas sebagai juara atau runner up grup.

Baca Juga:
Profil Rico Zulkarnain, Bintang Futsal Wales Keturunan Indonesia yang Resmi Gabung Pendekar United