Arif Budi Setyanto
Haykal Alhafiz debut di timnas Indonesia U-22. (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pemain jebolan Liga 1, Haykal Alhafiz akhirnya mendapatkan kepercayaan Indra Sjafri di timnas Indonesia U-22 ketika melawan Kamboja dalam laga terakhir grup A SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U-22 sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke semifinal SEA Games 2023. Maka dari itu, Indra Sjafri melakukan rotasi ketika menghadapi tuan rumah Kamboja.

Pemain yang sebelumnya tak pernah tampil, Haykal Alhafiz akhirnya dipasang. Ia dimainkan sebagai bek kiri yang biasanya diisi Pratama Arhan.

Baca Juga:
Vietnam dan Thailand 'Saling Bunuh' untuk Hindari Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023

Mendapatkan kesempatan dari Indra Sjafri, pemain yang baru direkrut oleh PSIS Semarang ini bisa membayarnya dengan apik. Sebab, ia tampil cukup mumpuni.

Bukan hanya itu, Haykal juga berkontribusi dalam gol pertama timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja yang dicetak oleh Titan Agung.

Dalam prosesnya, Haykal berhasil memberikan umpan matang ke kotak penalti. Bolanya bisa disambut oleh Jeam Kelly Sroyer.

Baca Juga:
Sebut Warga Konoha, Media Malaysia U-22 Ketar-ketir Jika Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023

Sayang sundulan itu berhasil dimentahkan oleh kiper Kamboja. Namun, Titan Agung mampu memanfaatkan rebound dengan mencetak gol.

Adapun di babak pertama, timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja imbang dengan skor 1-1. Garuda Muda kebobolan jelang berakhirnya pertandingan berkat sundulan pemain lawan yang memanfaatkan umpan sepak pojok dengan apik.

Baca Juga:
Singgung Pertandingan Terakhir, Keisuke Honda Tinggalkan Kamboja usai Lawan Timnas Indonesia U-22?