Arif Budi Setyanto
Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas Kamboja saat pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

Gol.bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri tebar ancaman dengan menegaskan bahwa skuad asuhannya tidak takut bertemu Thailand atau Vietnam di semifinal SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 berhasil menyapu bersih empat pertandingan di fase grup SEA Games 2023 dengan kemenangan. Terakhir, skuad Garuda Muda mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1.

Indra Sjafri pun menegaskan bahwa timnas Indonesia U-22 tidak akan memilih lawan untuk semifinal. Skuad Garuda Muda disebut siap menghadapi Thailand atau Vietnam.

Baca Juga:
Dihajar Timnas Indonesia U-22, Pelatih Kamboja Bikin Pengakuan Tak Terduga

Ancaman Indra Sjafri itu lantas disorot media Vietnam. Mereka menyebut bahwa Rizky Ridho dkk tampil baik sehingga jadi calon kuat juara.

"Timnas Indonesia U-22 terus bermain bagus dan menang dengan skor 2-1 untuk lolos ke babak penyisihan. Statistik yang mengesankan membuat Indonesia jadi kandidat utama kejuaraan," tulis laporan The Thao247 disadur Kamis (11/5/2023).

Adapun di grup A SEA Games 2023, Myanmar menemani timnas Indonesia U-22 di semifinal. Tim Lions Asia junior finis sebagai runner up dengan koleksi sembilan poin.

Baca Juga:
Profil Shen Yinhao, Wasit Kontroversial dari China yang Pimpin Laga Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di SEA Games 2023

Di sisi lain, Thailand dan Vietnam akan saling sikut untuk menentukan posisi akhir klasemen grup B SEA Games 2023. Laga tersebut bakal digelar hari ini, Kamis (11/5/2023).

Nantinya pemenang akan menjadi juara grup, sehingga bertemu Myanmar. Sedangkan runner up grup B SEA Games yang bakal meladeni timnas Indonesia U-22 di semifinal.

Baca Juga:
Gagal Beri Ending Manis, Keisuke Honda Sampaikan Pesan Haru ke Timnas Kamboja