Husna Rahmayunita
Timnas Vietnam U-22 di SEA Games 2023. (dok.VFF)

Gol.bolatimes.com - Vietnam U-22 disarankan mengindari Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023 Kamboja agar memuluskan langkah ke partai puncak.

Kedua tim berpotensi bersua setelah sama-sama dipastikan melaju semifinal. Timnas Indonesia U-22 merupakan juara Grup A Sea Games 2023.

Adapun status Vietnam baru akan ditentukan pada pertandingan kontra Thailand di laga pamungkas Grup B, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga:
Liga 1 2023/2023 Dimulai pada 1 Juli 2023, Rampung 30 Mei 2024

Pakar sepak bola Vietnam Quang Huy berharap timnas kebanggaan mampu mengalahkan Thailand, sehingga keluar sebagai juara Grup B.

Quang Huy meminta Vietnam menghindari Timnas Indonesia U-22, yang dianggapnya sebagai tim tangguh di SEA Games 2023.

"Menurut saya Indonesia sangat kuat di SEA Games ke-32, bahkan lebih tangguh dari Thailand. Oleh karena itu, sebaiknya hindari lawan ini," ujarnya dikutip dari Zingnews.

Baca Juga:
Tampil Ciamik Bareng Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan Langsung jadi Sorotan Media Malaysia

"Tentu saja, kami harus memenangkan setiap tim di semifinal. Tujuannya adalah untuk mempertahankan emas medali," sambungnya.

Quang Huy mengakui Vietnam U-22 bermain kurang mulus saat menekan dan mengontrol bola. Namun, setelah setiap pertandingan, Van Tung dan rekan satu timnya belajar banyak untuk berkembang.

Andai menang lawa Thailand, Vietnam menjadi juara Grup B dan akan bersua Myanmar yang merupakan runner up Grup A. Sedangkan Thailand bertemu Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023.

Baca Juga:
Dihajar Timnas Indonesia U-22, Pelatih Kamboja Bikin Pengakuan Tak Terduga