Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Malaysia saat membantai Singapura di Piala AFF 2022. (Dok. FAM)

Gol.bolatimes.com - Drawing Piala Asia 2023 bakal digelar hari ini, Kamis (11/5/2023) malam WIB. Malaysia yang menjadi salah satu kontestan mengungkapkan optimisme bisa lolos dari fase grup.

Malaysia sebelum ini sempat gigit jari di SEA Games 2023. Tim U-22 mereka gagal bersaing dengan Vietnam dan Thailand di fase grup.

Kalah dari Thailand dan Vietnam, membuat Malaysia U-22 harus tersingkir lebih cepat. Tim Harimau Malaya muda gagal lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Baca Juga:
Suporter Vietnam Akui Siap Ketemu Timnas Indonesia U-22 Di Semifinal, Ajak Main Santai saat Lawan Thailand

Meski di SEA Games 2023 alami kegagalan, Malaysia kini kembali congkak. Nyatanya mereka menyombongkan diri bisa saja lolos dari grup Piala Asia 2023.

Sebagai informasi, Malaysia yang diasuh Kim Pan-gon masuk dalam pot 4. Harimau Malaya berada dengan India, Thailand, Tajikistan, Hong Kong, serta timnas Indonesia.

Artinya Malaysia berpotensi bertemu tim-tim unggulan di Piala Asia 2023. Namun, media Malaysia semuanya bola membuat prediksi bahwa tim asuhan Kim Pan-gon masih bisa melaju lebih jauh ke babak penyisihan.

Baca Juga:
Vietnam Diminta Hindari Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023, Ciut Nyali?

Hal itu bisa diraih jika Malaysia menempati posisi tiga terbaik. Ditambah, Harimau Malaya diharapkan bisa bertemu dengan tim-tim yang dianggap tidak terlalu kuat.

"Peluang untuk maju sangat lebar, munkin bukan seabgai juara atau runner up grup, tapi tim ketiga terbaik. Cara mudah yang mungkin didapat Malaysia adalah jika segrup dengan Qatar, Yordania, dan Kyrgiztan," tulis laporan Semuanya Bola dinukil Kamis (11/5/2023).

Sementara itu, timnas Indonesia juga berpotensi bertemu tim-tim berat. Skuad Garuda ada di pot 4 dan menjadi kuda hitam di ajang Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Indra Sjafri Tebar Ancaman Jelang Semifinal, Media Vietnam: Timnas Indonesia U-22 Kandidat Utama Juara