Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Irak, Jesus Casas seakan memandang remeh kehadiran timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023. Ia menganggap Jepang dan Vietnam saingan terkuat.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia masuk ke grup berat di Piala Asia 2023. Anak asuh Shin Tae-yong akan bertemu Jepang, Irak, serta Vietnam.

Pihak Irak telah merespons soal hasil undian tersebut. Sang pelatih bernama Jesus Casas seakan memandang remeh timnas Indonesia dalam pernyataannya.

Baca Juga:
Kenangan Pahit, Media Vietnam Takut Momen SEA Games 2011 Terulang saat Timnas Indonesia U-22 Menang di Semifinal

Sebab, ia memandang Jepang dan Vietnam akan menjadi saingan terkuat untuk lolos ke babak 16 besar. Sedangkan timnas Indonesia hanya dipandang sebelah mata.

"Jepang adalah favorit di grup kami, sementara Vietnam dan tim kita harus berjuang untuk lolos ke babak berikutnya," ujar Jesus Casas dikutip dari situs resmi AFC.

"Kami akan mulai melawan Indonesia dan sangat penting untuk tidak kalah di pertandingan pertama," imbuhnya.

Baca Juga:
Vietnam Waspadai 3 Pemain Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengakui bahwa timnas Indonesia merupakan tim yang paling buncit dari ranking FIFA dalam turnamen ini. Namun, ia tidak ingin menyerah bahkan menyebut peluang lolos masih ada 50 persen.

"Grup kami pastinya tak mudah. Saya ingin mengatakan peluang kami untuk lolos ke fase knock out hanya 50 persen tapi saya memiliki kepercayaan besar dengan tim," ujar Shin Tae-yong.

"Kita adalam tim dengan ranking terendah dari semua kontestan. Oleh sebab itu, setiap pertandingan akan sangat menantang, tapi kita akan berjuanga sampai akhir," tegasnya.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Semifinal SEA Games 2023 Sore Ini, Lengkap Head to Head

Adapun Piala Asia 2023 digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia akan melawan Irak di laga perdana pada 15 Januari 2024.