Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-22, Haykal Alhafiz. (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menerangkan Haykal Alhafiz bis a menggantikan Pratama Arhan di final SEA Games 2023 lawan Thailand.

Pratama Arhan absen di final SEA Games 2023 lantaran diganjar kartu merah saat pertandingan lawan Vietnam di Stadion Olympic , Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) malam WIB.

Kehilangan Pratama Arhan bakal berpengaruh dengan formasi Timnas U-22. Apalagi Arhan memiliki skill khusus dalam melakukan lemparan ke dalam. Bahkan umpannya sering membuah gol.

Baca Juga:
Pelatih Thailand Tak Kaget Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Vietnam di SEA Games 2023

Absennya Pratama Arhan membuat Indra Sjafri dan tim menyiapkan sosok pengganti. Dia adalah Haykal Alhafiz.

"Gak ada Arhan pun ada Haykal. Kita menganggap 20 pemain yang dibawa itu terbaik. Kita gak pernah bedakan antara Arhan dan Haykal," ujarnya saat memberi keterangan di Phnom Penh, Sabtu (13/5) malam.

Haykal Alhafiz sebelumnya sudah mendapatkan kepercayaan Indra Sjafri untuk menggantikan posisi Pratama Arhan saat Garuda Muda menjalani laga terakhir fase grup melawan Kamboja. Saat itu timnas menang tipis 2-1.

Baca Juga:
Jadwal Final SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 vs Thailand

Kala itu, Indra Sjafri menurunkan Adi Satryo (GK), Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, Haykal Al Hafiz, Taufany Muslihuddin, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Irfan Jauhari, dan Titan Agung.

Hasil tersebut jelas cukup bagus sehingga tidak perlu ada kekhawatiran pemain pengganti dalam menjalani laga final melawan Thailand.

Terkait absennya Arhan, Indra Sjafri mengaku cukup menyayangkan. Namun semua itu tidak dipermasalahkan karena dalam semua pertandingan segala kemungkinan bakal terjadi termasuk mendapatkan kartu.

Baca Juga:
Erick Thohir Minta Izin ke Jokowi, Dukung Langsung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja

"Dia (Arhan) sangat sedih dan sangat bersalah. Tapi saya bilang ini adalah kemenangan bersama," kata sosok yang juga Dirtek PSSI itu.

Adapun duel Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023 dimainkan Selasa (16/5/2023) malam WIB.

(Antara)

Baca Juga:
Bidik Emas SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Siap Tempur Lawan Thailand