Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Vietnam, Vu Van Thanh. (Vietnamnet)

Gol.bolatimes.com - Bek andalan Vietnam mulai sesumbar jelang Piala Asia 2023 dengan menyebut Timnas Indonesia menjadi lawan yang mudah.

Bek Vietnam yang dimaksud yakni Vu Van Thanh. Ia melihat kalau skuad asuhan Shin Tae-yong belum sepadan jika dibandingkan dengan Vietnam.

Seperti diketahui, Vietnam tergabung dalam grup D Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia, Irak, dan Jepang.

Baca Juga:
Barcelona Juara Liga Spanyol, Sergio Busquets Full Senyum sebelum Cabut

Vu Van Thanh menyebut kalau Vietnam memiliki peluang lolos di turnamen bergengsi Asia ini.

Ia juga menilai kalau Skuad Garuda merupakan tim mudah bagi Vietnam.

"Apapun yang Anda katakan, melawan Indonesia masih lebih mudah. Saya pikir ini bukan grup yang sulit dan kami memiliki peluang kami sendiri," ujar bek berusia 27 tahun ini dikutip dari Bongdaplus.

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Pelatih Jepang, Shin Tae-yong Banjir Doa Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos Grup D Piala Asia 2023

Tak sedikit dari pencinta sepak bola Tanah Air kalau grup D ini merupakan grup neraka. Namun berbeda dengan apa yang dikatakan bek andalan Timnas Vietnam tersebut.

Van Thanh ini bisa meremehkan Timnas Indonesia lantaran Vietnam tak terkalahkan sejak diasuh Shin Tae-yong. Hal ini menjadi dasar kalau bek 27 tahun tersebut meremhkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Meskipun begitu, Timnas Indonesia akan siap berjuang akhir meski dipandang remeh di Piala Asia 2023. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Shin Tae-yong sendiri beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Profil Wahyo Yuniartoto, Perwira Kopassus yang Ditantang Gelut Pelatih Silat Vietnam di SEA Games 2023

"Kami adalah tim dengan peringkat terendah di antara semua peserta. Oleh karena itu, setiap pertandingan bagi kami akan menjadi tantangan, namun kami akan berjuang sampai akhir. Saya akan terus memotivasi para pemain agar mereka dapat memberikan yang terbaik di setiap pertandingan di kompetisi ini," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi AFC.

Adapun Piala Asia 2023 dijadwalkan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.