Husna Rahmayunita
Menpora Dito bertemu dengan para pemain Timnas Indonesia U-22 (kemenpora)

Gol.bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengakui asam lambungnya sampai naik menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-22 versus Thailand di final SEA Games 2023, SELASA (16/5/2023).

Duel perebutan emas itu berlangsung penuh drama, bahkan sempat diwarnai insiden adu jotos yang melibatkan pemain dan ofisial.

Timnas Indonesia U-22 sukses mengalahkan Thailand dalam pertarungan sengit selama 120 menit. Garuda Muda menang 5-2.

Baca Juga:
Tak Takut dengan Timnas Indonesia U-22, Pelatih Senior Thailand Akui Skuad Gajah Perang Jadi Juara SEA Games 2023

"Asam lambung saya sampai naik, karena naik turun, sudah unggul disamain lagi. Tapi Alhamdulillah kita bisa meninggalkan mereka karena semangat anak-anak di lapangan dan tentunya para atlet dan ofisial," kata Dito usai pertandingan.

Dito Ariotedjo mengatakan kemenangan tim asuhan Indra Sjafri merupakan buah keras persiapan yang dilakukan oleh semua tim yang terlihat.

"Kemenangan ini juga berhasil membuktikan kalau Indonesia adalah pejuang," kata Menpora yang mempunyai nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu.

Baca Juga:
Ruang Ganti Final SEA Games 2023 Jadi Sorotan, Netizen: Kursinya Kayak di Warmindo Deket Rumah

Orang nomor satu di Kemenpora itu menilai Timnas Indonesia U-22 Indonesia yang sukses merebut emas setelah 32 tahun ini merupakan hasil pembinaan berjangka dan panjang.

Ke depan diharapkan timnas banyak melakukan training center baik di dalam maupun di luar negeri, sehingga otomatis akan menaikkan kualitas.

"Saya sangat terharu dan tidak hanya emas yang diraih sepak bola saja, namun medali emas dari cabang olahraga lainnya sangat membanggakan dengan berbagai tantangan dan ketidakadilan menimpa kontingen kita," pungkasnya.

Baca Juga:
Anthony Ginting Mendadak Jadi Sorotan, Lirikan Mata 'Genit' ke Pebulutangkis Cantik jadi Pemicunya

(Antara)