Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho usai kalahkan Thailand di final SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand di final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023). Usai kemenangan itu, PSSI pamer foto pemain tidur pulas berkalung medali emas.

Penantian panjang timnas Indonesia U-22 selama 32 tahun akhirnya terhenti. Skuad Garuda Muda menang dengan skor 5-2 atas Thailand di laga pamungkas.

Timnas Indonesia U-22 sendiri berhasil menang berkat gol Ramadhan Sananta (21', 45+4'), Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120'). Sementara itu, Thailad menceploskan dua gol melalui Anan Yodsangwal (65') dan Yotsakon Burapha (90+7').

Baca Juga:
Tak Disangka, Kiper Thailand U-22 Disebut-sebut Mirip dengan Bima Lampung

Pertandingan final SEA Games 2023 juga berjalan alot. Pasalnya laga ini diwarnai hujan kartu bahkan adu jotos hingga memicu keributan yang membuat Manajer Timnas Indonesia U-22 menjadi korban.

Tak tanggung-tanggung, total wasit mengeluarkan tujuh kartu merah dan 12 kartu kuning selama laga berlangsung. Tak hanya pemain, kartu merah juga diberikan kepada dua ofisial dari tim Thailand yang berbuat provokatif.

Setelah kemenangan ini, akun Instagram PSSI membagikan potret pemain sedang tertidur pulas berkalung medali emas.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Akhiri Puasa Gelar di SEA Games 2023, Erick Thohir: Alhamdulillah

Ternyata postingan itu menjadi sorotan media Thailand, Thairath. Mereka memberikan reaksi tak terduga dengan menggungah potret pemain Garuda Muda.

"Selamat malam dari Indonesia yang memposting foto tidur dengan medali emas setelah menghancurkan timnas Thailand," tulisnya disadur Rabu (17/5/2023).

"PSSI mengunggah foto pemain Indonesia dengan gembira yang memeluk medali emas usai mengalahkan Thailand di perpanjangan waktu dengan skor 5-2," pungkas laporan itu.

Baca Juga:
Selebrasi Dini di Laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand, Indra Sjafri Bilang Begini