Arif Budi Setyanto
David Balda bersama dua pemain FK Senica Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@davidbalda)

Gol.bolatimes.com - Eks direktur klub FK Senica, David Balda mengaku tertarik untuk membawa pemain timnas Indonesia U-22 berkarier di Eropa. Hal itu terjadi skuad Garuda Muda meraih medali emas di SEA Games 2023.

Sebagai informasi, David Balda merupakan sosok yang pernah memboyong Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ke Slovakia. Keduanya sempat membela FK Senica dan mendapatkan menit bermain yang cukup banyak.

Sayangnya FK Senica bangkrut, sehingga membuat Egy dan Witan harus hengkang. Pada akhirnya kedua pemain itu pulang kampung ke membela klub Liga Indonesia.

Baca Juga:
Profil Jesus Casas, Pelatih Timnas Irak yang Remehkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Menariknya David Balda sendiri ternyata masih mengikuti sepak bola Indonesia. Nyatanya ia menyaksikan perjuangan anak asuh Indra Sjafri di SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 sendiri berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Usai kemenangan itu, Balda mengaku ingin membawa beberapa pemain untuk berkarier di Eropa.

Hal tersebut diungkapkan via Instagram Storiesnya. Ia menyebutkan Garuda Muda layak jadi juara dan beberapa pemain mampu menyita perhatiannya.

Baca Juga:
Ragnar Oratmangoen Buka-bukaan Masih Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Jadi Amunisi Baru di Piala Asia 2023?

David Balda buka pintu untuk pemain timnas Indonesia U-22 berkarier di Eropa. (Instagram/directorbalda)

"Ini waktunya untuk memindahkan anak-anak itu ke Eropa," tulis David Balda dalam keterangan postingannya.

Menarik dinantikan siapa yang nantinya akan diboyong Balda untuk abroad ke Eropa. Tentunya langkah ini akan semakin bagus demi meningkatkan kualitas para pemain tanah air.

Baca Juga:
8 Pemain Top Dunia yang Penampilannya Paling Dinanti di Piala Asia 2023