Arif Budi Setyanto
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Media Argentina membocorkan rencana tanggal yang ditentukan oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk pertandingan melawan timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Rumor Argentina melawan timnas Indonesia di FIFA Matchday semakin kencang. Terkini, AFA disebut sudah menentukan jadwal pertandingan tim Tango menghadapi skuad Garuda.

Disebutkan Lionel Messi dkk akan menjalani tur Asia. Ada dua lawan yang bakal dihadapi oleh tim asuhan Lionel Scaloni.

Baca Juga:
Ini Alasan PSSI Gelar Arak-arakan buat Timnas Indonesia U-22 usai Sabet Medali Emas SEA Games 2023

Pertama lawan yang bakal dihadapi Argentina adalah Australia. Pertandingan ini sendiri akan digelar di China.

"Untuk memanfaatkan tanggal FIFA Matchday Juni. AFA menggelar dua pertandingan persahabatan. Pertama pada 15 Juni di China melawan Australia, tim yang dikalahkan 2-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022," tulis laporan Canal13sanjuan.com disadur Kamis (18/5/2023).

Selanjutnya Argentina dikabarkan jadi melawan timnas Indonesia. Pertandingan itu dijadwalkan antara tanggal 18 atau 19 Juni 2023.

Baca Juga:
Pelatih Thailand Tuding Timnas Indonesia U-22 Provokasi Lebih Dulu di SEA Games 2023

"Sedangkan laga persahabatan kedua akan melawan Indonesia di negara itu. Tanggal pertemuan ini belum dikonfirmasi, tapi otoritas AFA memperkirakan akan dimainkan antara tanggal 18 dan 19," imbuhnya.

Setelah itu, La Albicelesta bakal melakukan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan.

Menarik dinantikan pengumuman resmi pertandingan Argentina melawan timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni mendatang. Laga ini pun menyedot antusias pecinta sepak bola di tanah air.

Baca Juga:
Media Spanyol Salahkan Keputusan Wasit yang Rugikan Timnas Indonesia U-22, Picu Keributan di Final SEA Games 2023