Rauhanda Riyantama
Striker Liverpool, Roberto Firmino. (Twitter/@LFC).

Gol.bolatimes.com - Liverpool mengemumkan akan melepas empat pemainnya musim depan yang kontraknya habis. Mereka adalah James Milner, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

"Keempat pemain akan memulai babak baru dalam karier mereka setelah berakhirnya musim 2022-23, setelah membantu The Reds mengangkat sejumlah gelar terbesar sepak bola selama masa bakti mereka di Anfield," tulis Liverpool di situs resmi mereka pada Kamis (18/5/2023).

Empat pemain tersebut berperan penting saat Liverpool memenangkan Liga Champions, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup pada 2019 sebelum membawa skuad The Reds merebut gelar liga Inggris pertama mereka selama 30 tahun pada musim 2029/20.

Baca Juga:
Disebut Rizky Ridho akan Gabung Persija Jakarta, Pratama Arhan Buka Suara

Milner dan Firmino bergabung dengan The Reds pada Juni 2015, sedangkan Oxlade-Chamberlain tiba pada Juni 2017 sebelum Naby Keita bergabung pada musim panas berikutnya.

Liverpool dipastikan akan memberikan salam perpisahaan saat menjalani pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.

"Kunjungan Aston Villa pada hari Sabtu menjadi pertandingan kandang The Reds terakhir, ucapan terima kasih khusus akan diberikan kepada keempat pemain di Anfield. Kami mengharapkan segala yang terbaik bagi Roberto, Naby, James, Alex dan keluarga mereka di masa depan."

Baca Juga:
PSSI Sebut Ada Kejutan di FIFA Matchday Juni 2023, Fix Lawan Argentina?

Keputusan melepas empat pemain ini menandakan bahwa pelatih Jurgen Klopp ingin menyegarkan kembali skuadnya yang mengakhiri musim ini tanpa gelar juara.

Klopp kini dikabarkan tengah mengincar gelandang Brighton Alexis Mac Allister dan pemain Chelsea Mason Mount.

Baca Juga:
Kelar SEA Games, Erick Thohir Persiapkan Skuat Timnas Indonesia U-22 untuk Tampil di Asian Games