Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Thailand pamer trofi Piala AFF. (Instagram/@changsuek)

Gol.bolatimes.com - Akun Instagram resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) langsung memamerkan trofi yang belum pernah dimenangkan oleh Timnas Indonesia, yakni Piala AFF, usai gagal menjuarai SEA Games 2023.

Thailand mengalami kekalahan dari timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2023. Tim muda Gajah Perang tumbang dengan skor 2-5 dari skuad Garuda Muda.

Hasil pertandingan itu membuat tim asuhan Indra Sjafri menyabet medali emas. Sedangkan Thailand harus berpuas diri dengan medali perak.

Baca Juga:
Dapat Tawaran Latih Negara Lain, Indra Sjafri: Saya Istiqamah di Indonesia

Nah, setelah kekalahan itu akun Changsuek tampak menyindir timnas Indonesia. Mereka mengunggah pemain Thailand yang mengangkat trofi Piala AFF.

Sebagai informasi, Thailand merupakan negara tersukses di Piala AFF dengan raihan enam trofi. Sedangkan timnas Indonesia memang tidak punya karena selalu meraih runner up, meski lolos ke final sebanyak lima kali.

Postingan Changsuek kemudian mendapatkan banjir postingan dari netizen Indonesia. Banyak warganet yang menyindir mereka dan menyampaikan jangan bawa-bawa sejarah karena kalah.

Baca Juga:
Pertama dalam Sejarah! Klub Voli Indonesia Lolos ke Final Kejuaraan Bola Voli Klub Asia, Hajar Wakil Qatar

"Kalah mah kalah aja, tidak usah bawa sejarah," komentar yvl***

"Kalah kok bawa sejarah 5-2 5-2," seru si.***

"Sepak bola adalah progres, bukan sejarah tanpa peningkatan," tulis sal***

Baca Juga:
Segrup dengan Timnas Indonesia, Striker Vietnam di Liga Korea Sesumbar Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Sementara itu, rivalitas timnas Indonesia dengan Thailand memang semakin panas. Pasalnya di final SEA Games 2023 laga tersebut terjadi keributan.

Namun pada akhirnya timnas Indonesia U-22 berhasil menang 5-2 atas tim Gajah Perang muda. Sehingga Rizky Ridho menyabet medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga:
Selamat Datang! Jonathan Khemdee ke Indonesia untuk Hadapi Persija Jakarta di JIS