Arif Budi Setyanto
Cyrus Margono, pemain yang sebentar lagi menjadi WNI (Instagram/cmargono)

Gol.bolatimes.com - Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono sudah berada di Indonesia. Kabarnya ia bakal mengurus proses untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Timnas Indonesia berpotensi mendapatkan amunisi baru. Kali ini kiper kelahiran Amerika Serikat yang disebut bakal mengurus status WNI.

Memantau dari unggahan Instagram pribadinya, Cyrus Margono sudah berada di Indonesia. Ia berpose dengan Hamdan Hamedan, eks utusan PSSI yang kini menjadi staf ahli di Kemenpora.

Baca Juga:
Demam Timnas Indonesia U-22, Anak-Anak Kamboja Ikutan Selebrasi Sujud Syukur saat Main Bola

"Selalu senang bertemu denganmu Hamdan Hamedan. Minggu besar di Jakarta," tulis kiper berusia 21 tahun ini.

Cyrus Margono sudah tiba di Indonesia. (Instagram/cmargono)

Adapun kedatangan Cyrus Margono ke Indonesia untuk mengurus status WNI-nya lagi. Hal tersebut pernah diungkapkan oleh Hamdan Hamedan.

"Kata 'naturalisasi' tidaklah tepat karena @cmargono bukan WNA. Cyrus adalah anak berkewarganegaraan ganda yang terlambat memilih Indonesia lalu sekarang diberikan kesempatan oleh negara untuk memilih Indonesia, mengikuti kewarganegaraan orang tuanya, dan melepaskan kewarganegaraan gandanya," tulis @hamdan.hamedan.

Baca Juga:
Terungkap, Ini Kata-kata Motivasi Rizky Ridho ke Pemain Timnas Indonesia U-22 saat Thailand Samakan Kedudukan

Maka dari itu, proses pengurusan WNI Cyrus berbeda dengan dua pemain keturunan, Ivar Jenner serta Rafael Struick. Sebab, mereka merupakan keturunan yang dapat rekomendasi dari Shin Tae-yong.

Sedangkan kiper yang lahir di Amerika Serikat ini punya orang tua Indonesia. Ia memang tak direkomendasikan Shin Tae-yong, tapi tetap berhasrat mengurus WNI.

Jika nantinya dipanggil atau tidaknya ke timnas Indonesia, maka hal itu adalah murni dari keputusan pelatih. Sebab, Cyrus mengurus WNI dengan inisiatif sendiri dibantu Hamdan Hamedan.

Baca Juga:
Rizky Ridho Ceritakan Momen Timnas Indonesia U-22 Sempat Down Saat Thailand Samakan Kedudukan di Final SEA Games 2023