Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan usai juara SEA Games 2023. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Gol.bolatimes.com - Bintang Timnas Indonesia U-22 Marselino Ferdinan sempat menangis saat berlaga di SEA Games 2023 Kamboja yang berakhir belum lama ini.

Marselino Ferdinan tak kuasa menahan air matanya ketika bertanding lawan Thailand di final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023).

Hal itu dikisahkan oleh kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho. Dia menyebut, Marselino menangis karena merasa sudah kehabisan tenaga saat bertarung lawan Thailand.

Baca Juga:
Panggung Bintang Dunia, Total Hadiah Indonesia Open 2023 Tembus Rp20 Miliar

"Saat menit-menit akhir saya sempat down, terus Marsel (Marselino Ferdinan) sempat menangis, dia bilang sudah capek harus bagaimana, kalau saya boleh jujur saya juga capek dan down karena tinggal beberapa detik saja," ujar Rizky Ridho, seperti dikutip dari Antara,

Sebagai kapten yang diberi tanggung jawab untuk mengayomi seluruh pemain, Rizky Ridho menyadari dirinya harus menenangkan tim meskipun dalam keadaan sulit.

"Karena saya diberi tanggung jawab sebagai kapten, maka saya mencoba menenangkan mereka dan saya bilang ayo paksa tinggal dikit lagi, kita lebih baik kok dari mereka," tambahnya.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia U-20 2023: Inggris Menang Tipis atas Tunisia, Korea Selatan Bikin Kejutan

Sementara itu, terkait insiden di luar lapangan yang sempat terjadi ketika duel Timnas Indonesia U-22 vs Thailand, sepenuhnya tidak bisa dia kontrol karenaharus mengawal pemain di dalam lapangan.

"Tapi saya berusaha untuk melerai saat terjadi pertengkaran saat itu. Sudahlah tidak usah (bertengkar) kan kita sudah unggul 3-2, ayo fokus biar bisa menang, saya niatnya memisah tapi malah saya kena pukul," katanya.

Pemain Persija Jakarta itu mengatakan dirinya tidak sadar kalau terkena pukulan ketika keribuat terjadi.

Baca Juga:
Laga Timnas Indonesia vs Argentina Bisa Terealisasi, Begini Awal Mula Ceritanya

"Baru setelah ada video yang viral itu saya baru tahu, ya sudah tidak apa-apa," kata Ridho.

Menurut Rizky Ridho, kejadian itu merupakan pengalaman pertamanya sejak bermain dalam skuad Timnas Indonesia.

Rizky Ridho patut lega, perjuangan timnas berbuah manis. Garuda Muda menyabet gelar juara usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final SEA Games 2023.

Baca Juga:
Elkan Baggott Asyik Liburan di Bali, Netizen: Santuy Dulu sebelum Kantongi Messi