Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-22 Pratama Arhan saat lawan Vietnam di SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Klub Jepang, Tokyo Verdy didesak netizen untuk memberikan menit bermain kepada Pratama Arhan yang baru meraih medali emas di SEA Games 2023 bersama timnas Indonesia U-22.

Pratama Arhan belum lama ini dilepas Tokyo Verdy untuk membela Garuda Muda di SEA Games 2023. Hasilnya berbuah manis karena timnas Indonesia U-22 berhasil juara.

Anak asuh Indra Sjafri mengalahkan Thailand di final dengan skor 5-2. Pratama Arhan alhasil menyabet medali emas, meski tak tampil di final SEA Games 2023 karena terkena akumulasi kartu merah.

Baca Juga:
Ketum PSSI Pastikan Argentina Mau Lawan Timnas Indonesia Bukan untuk Balas Budi Piala Dunia U-20, tapi...

Setelah membantu skuad Garuda Muda juara, pemain asal Blora ini terbang ke Jepang untuk bergabung ke klubnya. Sesampainya di sana, Tokyo Verdy memberikan ucapan terhadap Arhan.

"Selamat. Timnas Indonesia U-22 yang diperkuat Arhan memenangkan SEA Games 2023 di Asia Tenggara. Arhan kembali ke rumah dan bergabung dalam latihan!" tulis Tokyo Verdy dalam narasi postingannya.

Di sisi lain, bek kiri berusia 21 tahun ini menegaskan dirinya akan mengalihkan fokusnya bersama timnya. Arhan pun telah menjalani latihan.

Baca Juga:
Sebelum Argentina, Inilah 3 Negara Top yang Pernah Dilawan Timnas Indonesia

"Halo saya sekarang sudah kembali di Tokyo Verdy dan sekarang saya kembali fokus ke tim lagi," ucap Arhan.

Menariknya unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Banyak netizen Indonesia yang mendesak Tokyo Verdy untuk memberikan menit bermain terhadap Arhan.

"Jadiin starting lah," komentar b32***

Baca Juga:
SUGBK Jadi Venue Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina, AFA Beri Pujian Selangit

"Kasih menit bermain yang banyak. Jangan sia-siakan pemain bintang kami," seru febr***

"Tolong dimainkan,: tulis darm***

Sementara itu, Tokyo Verdy sedang dalam laju impresif di J2 League. Nyatanya tim ibu kota ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 32 poin dari 17 pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca Juga:
Argentina Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023, Netizen Indonesia Nyinyir Jalur Giveaway