Husna Rahmayunita
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick dan Ivar Jenner. (Instagram/@erickthohir)

Gol.bolatimes.com - Pertandingan Timnas Indonesia kontra Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 turut menarik perhatian dua pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Kedua pemain keturunan itu berharap bisa membela Timnas Indonesia lawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni mendatang.

"Argentina adalah juara dunia, saya sangat ingin main di stadion melawan Argetina, itu adalah mimpi bagi saya," kata Ivar Jenner saat diwawancarai awak media seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Negara Top yang Ingin Jajal Kekuatan Timnas Indonesia setelah Argentina, Ada Brasil hingga Portugal

Setali tiga uang, Rafael Struick juga mengungkapkan sangat antusias melawan Argentina dan siap memberikan apapun yang ia bisa untuk tim merah putih.

"Argentina adalah tim yang terbaik saat ini. Kami harus respek, jadi kami akan melakukan apa pun yg kami bisa," kata Rafael Struick.

Dengan adanya dua pemain yang kini sama-sama bermain di Liga Belanda itu menambah amunisi bagi tim asuhan Shin Tae Yong yang bakal menghadapi tim jawara dunia yang dilatih oleh Lionel Scaloni.

Baca Juga:
Tokyo Verdy Didesak Netizen Indonesia untuk Beri Menit Bermain Pratama Arhan yang Baru Raih Medali Emas SEA Games 2023

"Saya sangat senang bisa di sini, rasanya sangat nyaman seperti di rumah, di Indonesia. Saya sangat menantikan untuk bermain bersama tim," kata Jenner yang saat ini bermain untuk tim FC Ultrecht II.

Sebelumnya pada Senin lalu (22/5) Struick dan Jenner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani upacara pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Keduanya pun bisa berseragam Timnas Indonesia setelah proses pindah federasi rampung.

Baca Juga:
SUGBK Jadi Venue Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina, AFA Beri Pujian Selangit