Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia semakin laris usai mengumumkan akan melawan Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023. Ada empat negara kuat yang sudah antre untuk menjadi lawan tanding ke depannya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Argentina yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023.

Jelang laga ini digulirkan, ternyata sudah ada empat negara kuat yang mengantre untuk menjajal kekuatan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Sukses Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023, Haykal Alhafiz Dapat Hadiah Beasiswa dan Sepeda Motor

Hal ini diungkapkan oleh Ketum PSSI, Erick Thohir pada konferensi pers yang digelar di SUGBK, Rabu, (24/5/2023).

Empat negara kuat yang dimaksud yakni Brasil, Portugal, Maroko dan Rusia. Erick menyebut pihaknya tidak bisa sekaligus mendatangkan tim-tim tersebut di atas.

"Saya rasa friendly-match dengan beberapa negara besar akan kita alokasikan lagi, tahun ini lawan Argentina lalu kita fokus untuk kualifikasi Piala Dunia," kata Erick Thohir.

Baca Juga:
PSSI Tak Hukum Pemain yang Ribut di Final SEA Games 2023, Netizen Sinis

"Tahun depan kita alokasikan lagi, saya sudah kontak dengan Maroko, Brasil, Portugal, Rusia. Mereka beri respons positif, tapi kita hanya boleh lawan satu tim dalam setahun," jelasnya.

Untuk FIFA Matchday periode Juni 2023, selain Argentina, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023.

Sementara untuk FIFA matchday September 2023, Indonesia akan menghadapi lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan demikian PSSI tidak perlu mencari lawan.

Baca Juga:
Mantap, Pengganti Pratama Arhan Dapat Beasiswa dan Hadiah Sepeda Motor usai Juara SEA Games 2023

"Jadi kita harus mempersiapkan laga timnas Indonesia untuk meraih ranking yang bagus juga. Tentu juga laga yang di mana kita dipercaya dunia," tutup mantan presiden Inter Milan tersebut.