Gagah Radhitya Widiaseno
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir)

Gol.bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan alasan kenapa mengundang Argentina untuk bertanding melawan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia diagendakan akan melawan Argentina pada ajang FIFA Matchday yang digelar 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Erick Thohir pun menyatakan kalau laga ini akan menjadi pertandingan bersejarah bagi Indonesia karena untuk kali pertama timnas menghadapi negara berperingkat 1 FIFA.

Baca Juga:
Mengenal Hendra Kurniawan, Pemain Timnas yang Jadi Blocker Terbaik di Kejuaraan Voli Asia 2023

Ia mengungkapkan alasan kenapa memilih mengundang Argentina untuk FIFA Matchday Juni 2023.

"Tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia," ujar Erick dilansir dari laman PSSI.

Ia berkaca dari SEA Games 2023 dimana mental pemain memang penting ketika bertanding.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Laris Manis, 4 Negara Kuat Disebut-sebut Sudah Antre untuk Jadi Lawan Tanding usai Argentina

"Saya lihat pentingnya kekuatan mental pemain dalam menghadapi tekanan. Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya," tambahnya.

Sebelum melawan Argentina, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Akankah Timnas Indonesia nantinya akan membuat kejutan untuk Argentina?

Baca Juga:
Segera Jadi WNI, Cyrus Margono Lancar Nyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya