Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Ivar Jenner debut di tim utama FC Utrecht. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Gol.bolatimes.com - Pemain naturalisasi Ivar Jenner resmi dipanggil ke Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday 2023 lawan Palestina dan Argentina.

Hal itu diumumkan oleh klubnya di Belanda, FC Utrecht unggahan di media sosial, Kamis (25/5/2023). Ivar Jenner menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Ivar Jenner belum lama ini sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia bersama Rafael Struick telah menjalani sumpah pada Senin (22/5/2023).

Baca Juga:
Berkaca dari Laga Argentina vs Australia di China, Ini Kisaran Harga Tiket di SUGBK

Menariknya setelah sah menjadi WNI, gelandang berusia 19 tahun ini mendapatkan panggilan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni mendatang.

Klub Ivar Jenner, FC Utrecht ikut bangga dengan hal ini. Tim Belanda tersebut langsung mengumumkan via Instagram resmi.

"Dipanggil untuk Indonesia. Selamat atas pemanggilanmu untuk PSSI," tulis narasi unggahan FC Utrecht.

Baca Juga:
Kisah Menarik Emiliano Martinez saat Pertama Kali Main di SUGBK

"Ivar Jenner telah dipilih untuk timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong akan bermain dua laga persahabatan melawan Palestina dan juara dunia Argentina di pertenghan Juni," imbuhnya.

Memang Timnas Indonesia punya agenda padat di bulan Juni ini. Skuad Garuda bakal bertanding menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023.

Kemudian yang paling ditunggu-tunggu, skuad Garuda akan melawan Argentina. Timnas Indonesia bakal menghadapi Lionel Messi cs pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga:
Indra Sjafri Salat di Masjid Nabawi usai Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Grup Berat Kualifikasi Piala Asia