Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Ketum PSSI Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (dok.PSSI)

Gol.bolatimes.com - Kabar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang akan hengkang usai Piala Asia 2023 langsung terdengar oleh media Malaysia.

Belum lama ini Shin Tae-yong mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait masa depannya di timnas Indonesia. Ia memberikan isyarat bahwa Piala Asia 2023 menjadi tugas terakhirnya.

Sebagaimana diketahui, kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada Desember 2023. Namun, ia menyebut punya kesepakatan lisan untuk memimpin tim Merah Putih di Piala Asia 2023 yang digelar Januari 2024.

Baca Juga:
Ada Pemain Keturunan Indonesia di Tottenham Hotspur, Keluarganya Tinggal di Yogyakarta

Sayangnya pelatih berusia 52 tahun memberikan isyarat turnamen antarnegara Asia ini bakal jadi yang terakhir bersama timnas Indonesia.

"Pembicaraan dengan Erik Thohir, Ketum PSSI berakhir dengan baik. Pertama-tama saya harus melakukan apa yang harus saya lakukan dan bersiap untuk kompetisi (Piala Asia 2023)," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Best Eleven, Jumat (26/5/2023).

Tidak, sampai Piala Asia (saja). Ketua Thohir adalah orang yang punya banyak ketertarikan dengan sepak bola. Dia juga banyak bicara dengan saya, meski kami tidak bisa menggelar Piala Dunia U-20," imbuhnya.

Baca Juga:
Semakin Indonesia usai Digoda Marselino Ferdinan, Gadis Kamboja: Aku Cinta Kamu

Kabar itu langsung mendapatkan sorotan dari media Malaysia. Indonesia disebut akan mengalami kerugian besar jika ditinggalkan Shin Tae-yong.

"Jika benar PSSI melepaskan Shin Tae-yong, ini adalah kerugian buat mereka karena beliau telak meletakkan pondasi untuk kemajuan sepak bola Indonesia," tulis laporan semuanyabola.com dinukil Sabtu (27/5/2023).

Kontrak Shin Tae-yong juga disebut tidak akan diperpanjang karena PSSI belum lama ini menjalin kerja sama dengan Jepang. Media Malaysia pun bertanya-tanya apakah selanjutnya skuad Garuda bakal ditangani pelatih asal Negeri Matahari Terbit.

Baca Juga:
Bukan Cuma Lagu Jawa, Gadis Kamboja yang Viral Gegara Marselino Ferdinan Suka Lagu Bunda Corla