Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Walter Zenga. [Sampdoria.it]

Gol.bolatimes.com - Kiper legendaris Timnas Italia dan Inter Milan Walter Zenga santer dikabarkan jadi Direktur Teknik klub Liga Indonesia, Persita Tangerang. Ketua Umum PSSI Erick Thohir disebut andil dalam keputusan ini.

Kabar Walter Zengan merapat ke Persita Tangerang dihembuskan oleh jurnalis ternama Italia, Gianluca Di Marzio melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Minggu (28/5/2023).

Hal ini terungkap dalam unggahan akun Twitter Di Marzio. Dalam twit-nya, eks Inter Milan tersebut yakni Walter Zenga.

Baca Juga:
Sambut Musim Baru, Persib Bandung Resmi Datangkan Pemain Jebolan Las Palmas

"Mantan kiper legendaris Italia Walter #Zenga akan menjadi Direktur Teknik baru klub Indonesia, @Persitajuara mulai 1 Juli," tulis Di Marzio.

Selain itu, Di Marzio menyebut ada andil Ketum PSSI Erick Thohir dalam kesepakatan kepindahan Walter Zenga ke Persita Tangerang.

"Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Erick #Thohir ingin dia [Zenga] membawa ilmu dan pengalamannya ke Liga 1," tambah Di Marzio.

Baca Juga:
Argentina Lawan Timnas Indonesia, Media Vietnam Kecewa Bintang La Albiceleste Absen

Eks kiper Inter Milan, Walter Zenga dikabarkan merapat ke Persita Tangerang (Twitter/DiMarzio)

Namun, hingga saat ini Persita Tangerang belum memberikan konfirmasi terkait kabar Walter Zenga merapat ke klub berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

Seperti diketahui, Walter Zenga menjadi salah satu kiper terbaik Inter Milan. Sejak musim 1983 ia menjadi kiper utama bagi Nerazzuri.

Selama di Inter Milan, ia juga beberapa kali dipinjamkan ke tim lain seperti Salenitana selama semusim pada 1978/1979, kemudian Savona (1979/1980) dan Sambenedettese (1980-1982).

Baca Juga:
CEK FAKTA: Lionel Scaloni Rela Berikan Trofi Piala Dunia jika Argentina Kalah dari Timnas Indonesia

Tercatat bersama Inter, Zenga sudah membukukan 194 cleansheet dalam 473 pertandingan yang dilakoninya.

Tak hanya di klub, kariernya di Timnas Italia juga sangat menjanjikan. Bahkan, Walter Zenga mencatatkan rekor sebagai kiper timnas terlama tanpa kebobolan, selama 517 menit pada tahun 1990.

Rekor impresif tersebut masih dipegangnya sampai sekarang.

Baca Juga:
Rekap Pekan Terakhir Liga Inggris: Leicester City Terdegradasi, Tottenham Hotspur Gagal Mentas di Eropa