Arif Budi Setyanto
Selebrasi Jordi Amat usai mencetak gol debut ke gawang Burundi. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Jordi Amat tampil gemilang bersama klubnya Johor Darul Tazim (JDT). Torehan itu membuat gelandang skuad Garuda, Marc Klok ikut semringah.

Jordi Amat masih membela JDT jelang FIFA Matchday Juni 2023. Mereka menghadapi Penang FC, Minggu (28/5/2023) malam WIB dalam lanjutan Piala FA Malaysia 2023.

Hasilnya JDT pun menang telak dengan skor lima gol tanpa balas. Menariknya bek timnas Indonesia juga turut mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:
Makin Kuat, Timnas Indonesia Diperkuat Dua Pemain Liga Belanda di Piala AFF U-23 2023

Jordi Amat mencetak gol pada menit ke-38. Jala itu ia mendapatkan bola kemelut di depan gawang lawan. Dengan tenang, bek berusia 32 tahun ini melepaskan tendangan terarah.

Mantan bek Swansea City itu kemudian membagikan cuplikan gol via Instagram pribadinya. Marc Klok lantas ikut nimbrung di unggahan tersebut dan semringah melihat koleganya pecah telur.

"Top," seru Marc Klok yang membubuhi komentarnya dengan emoji orang bermata hati.

Baca Juga:
Bertemu Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Media Malaysia Congkak Masuk Grup Mudah

Marc Klok dan Jordi Amat sendiri memang punya koneksi di timnas Indonesia. Bahkan mereka berdua yang sempat menyelamatkan skuad Garuda dari kekalahan lawan Burundi.

Sebab, ketika pertandingan melawan Burundi, Jordi Amat bisa mencetak gol perdananya di tim Merah Putih setelah mendapatkan umpan matang dari gelandang Persib Bandung ini.

Kini Klok dan Jordi sudah ditunggu lawan berat saat kembali ke timnas Indonesia. Anak asuh Shin Tae-yong bakal melawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos dari Grup B Piala AFF U-23 2023