Rauhanda Riyantama
Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam masuk nominasi bek terbaik di fase grup Piala AFF 2022. (Dok. affmitsubishielectriccup.com)

Gol.bolatimes.com - Dipanggilnya Asnawi Mangkualam dalam skuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 mendapat sorotan dari media Korsel, Best Eleven Kr. Mereka memprediksi pemain Jeonnam Dragons itu jadi starter saat hadapi Argentina.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dan Argentina dalam agenda FIFA Matchday Juni 2023. Laga ini rencana akan digelar pada 14 dan 19 Juni mendatang.

"Para pemain Indonesia termasuk Asnawi, sangat termotivasi jelang bermain melawan Argentina yang diperkuat skuad juara Piala Dunia 2022 Qatar," tulis Best Eleven Kr.

Baca Juga:
Sambangi Indonesia, Ini Pesan Marco Materazzi ke Pemain Muda

"Asnawi diprediksi memiliki peluang kuat diturunkan sebagai starter dalam pertandingan melawan Argentina," imbuh mereka.

Jika dilihat dari posisi, Asnawi Mangkualam yang bermain di bek kanan akan menghadapi Angel Di Mari yang biasanya di mainkan di penyerang kiri Timnas Argentina. Diharapkan ia bisa mengantongi pemain Juventus tersebut.

Sementara itu, Best Eleven Kr memantau jadwal pertandingan Asnawi Mangkualam. Menurut catatan, Asnawi masih akan memainkan dua pertandingan dalam lanjutan K-League 2 untuk Jeonnam Dragons sebelum gabung TC Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pamer Foto Kibarkan Bendera Indonesia, Gadis Kamboja yang Viral usai Disapa Marselino: Aku Berharap Bisa Memelukmu

Yakni melawan Gimcheon Sangmu pada 4 Juni dan melawan Cheongju FC pada 11 Juni, untuk laga kedua dirasa cukup sulit direalisasikan.

Mengingat peraturan FIFA menyebutkan pemain harus bergabung skuad nasional 48 jam sebelum pertandingan pertama digelar, dalam hal ini melawan Palestina.

"Berdasarkan peraturan tersebut, Asnawi dapat mengikuti pertandingan kandang Gimcheon Sangmu Hanawon Q K-League 2 2023," tulis Best Eleven Kr.

Baca Juga:
Perhatian, Media Korsel Ungkap Jadwal Terakhir Asnawi Mangkualam sebelum Gabung TC Timnas Indonesia

"Dijadwalkan di Stadion Sepak Bola Gwangyang pada 4 Juni pukul 20.00. Sedangkan Chungbuk dijadwalkan di Kompleks Olahraga Cheongju pada pukul 16.00 pada tanggal 11. Pertandingan itu diperkirakan akan sulit untuk berpartisipasi dalam pertandingan tandang Cheongju FC," imbuh mereka.