Arif Budi Setyanto
Para pemain Israel berpose sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia U-20 2023 antara Israel vs Kolombia di stadion Diego Armando Maradona di La Plata, Argentina, pada 21 Mei 2023. (LUIS ROBAYO / AFP)

Gol.bolatimes.com - Israel U-20 membuat kejutan di ajang Piala Dunia U-20 2023. Meski sempat ditolak di Indonesia, mereka kini berhasil melaju perempat final.

Piala Dunia U-20 2023 awalnya akan digelar di Indonesia. Namun, terjadi penolakan karena Israel ikut menjadi kontestan usai lolos dari penyisihan.

Akibatnya FIFA akhirnya mencabut Indonesia dari tuan rumah. Piala Dunia U-20 2023 pun digelar di Argentina.

Baca Juga:
Media Korsel Prediksi Asnawi Mangkualam Jadi Starter di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Siap Kantongi Angel Di Maria

Meski menjadi pemain debutan di Piala Dunia U-20 2023, Israel mampu berbicara banyak. Mereka lolos ke 16 besar sebagai runner up Grup C dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan, cuma kalah dari Kolombia di posisi puncak dengan tujuh poin.

Dalam prosesnya, Israel takluk 1-2 dari Kolombia, sebelum menahan imbang Senegal 1-1, dan puncaknya mengalahkan Jepang dengan skor 2-1.

Di babak 16 besar, Israel bertemu Uzbekistan yang berstatus juara Piala Asia U-20 2023. Lagi-lagi mereka membuat kejutan.

Baca Juga:
Proses Pindah Federasi Lagi Diurus, Ivar Jenner dan Rafael Struick Bisa Debut Lawan Argentina?

Tim asuhan Ofir Haim berhasil menang dramatis dengan skor 1-0. Gol Israel ini dicetak oleh Anan Khalaili ketika pertandingan memasuki masa injury time di babak kedua.

Alhasil dengan kemenangan dramatis ini, Israel memastikan satu tiket di perempat final Piala Dunia U-20 2023. Nantinya mereka akan bertemu pemenang di laga Brasil vs Tunisia.

Baca Juga:
3 Jebolan FC Utrecht Dipanggil ke TC Timnas Indonesia, Bakal Jadi Andalan Shin Tae-yong Lawan Argentina?