Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain timnas Jerman Serge Gnarby (kanan) usai cetak gol lawan Rumania dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J zona Eropa di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada 9 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/FABIAN BIMMER

Gol.bolatimes.com - Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Jepang, tak mau kalah dalam hal kualitas lawan uji coba. Jika Garuda melawan Argentina di FIFA Matchday Juni, Jepang resmi menghadapi Jerman di FIFA Matchday September 2023.

Kabar pertandingan FIFA Matchday antara Jepang melawan Jerman dibagikan langsung oleh akun resmi @DFB_Team. Juara Piala Dunia empat kali ini sudah mengumumkan tiga lawannya untuk pertandingan persahabatan.

Dalam cuitannya, Jerman akan menghadapi Jepang, Prancis, serta bertandang ke Amerika Serikat.

Baca Juga:
Puji Erick Thohir, Presiden Argentina FA: Dia Orang Terpandang di Sini, Pernah Jadi Pemilik Klub Besar Eropa

Jadwal pertandingan antara Jerman vs Jepang sendiri adlaah tanggal 9 September 2023. Laga itu dilangsungkan di Wolfsburg.

Menghadapi Jerman di bulan September, tentu bertujuan untuk Piala Asia 2023. Turnamen antarnegara Asia ini akan dimulai Januari 2024 mendatang.

Baca Juga:
Alasan Argentina Terima Ajakan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023, Faktor Ini Jadi Sebabnya

Sebagai informasi, timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Anak asuh Shin Tae-yong akan melawan tim-tim kuat seperti Jepang, Irak, serta Vietnam.

Di sisi lain, skuad Garuda juga melakukan persiapan untuk Piala Asia 2023 jauh-jauh hari. Nyatanya di FIFA Matchday Juni 2023, Marc Klok dkk akan melawan dua tim kuat juga, yaitu Palestina dan juara Piala Dunia 2022 Argentina.

Baca Juga:
Bakal Tanding Lawan Argentina, Pratama Arhan Dapat Suntikan Semangat dari Rekannya di Tokyo Verdy