Gagah Radhitya Widiaseno
Jordi Amat girang bukan kepalang usai mencetak gol indah bersama Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat optimis jelang laga melawan Argentina. Ia pernah bikin Lionel Messi tak berdaya.

Jordi Amat akan melakoni pertemuan dengan Lionel Messi kembali saat laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Bek naturalisasi Indonesia ini berpotensi masuk dalam skuad inti Timnas Indonesia vs Argentina pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Baca Juga:
Daftar Top Skor Piala Dunia U-20 dari Masa ke Masa, Ada Erling Haaland

Jelang laga ini, ia mengenang momen dimana dirinya bisa membuat Lionel Messi tak berdaya. Kala itu, ia masih membela Espanyol.

"Saya pernah bertanding melawan (Lionel) Messi sebelum ini. Jadi ya ini pertandingan istimewa melawan dia sekali lagi," ucap Jordi Amat dikutip dari makanbola.com, Kamis (1/6/2023).

Bahkan Jordi Amat memamerkan hasil bagus ketika berhasil menahan imbang Lionel Messi. Kala itu, ia masih berseragam Espanyol dan La Pulga membela Barcelona.

Baca Juga:
Bak Bumi dan Langit, Harga Tiket Laga Argentina vs Australia di Cina Setara dengan 1 Unit Honda BeAT Seken

"Saya mendapatkan hasil mengagumkan saat di Espanyol. Kita seri 1-1 menentang tim terbaik Barcelona saat itu. Jadi ya , itu memori bagus," ujar bek berusia 32 tahun ini.

Pengalaman ini tentunya bakal membuat dirinya yakin bisa mengulangi momen yang pernah dilakukannya di Espanyol.

Bek yang membela klub Malaysia, JDT ini siap memberikan 100 persen untuk Timans Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 nanti.

Baca Juga:
5 Tim yang Jadi Lumbung Gol di Piala Dunia U-20 2023, Salah Satunya Pernah Dibantai Timnas Indonesia U-20