Gagah Radhitya Widiaseno
Presiden FAM Malaysia, Datuk Hamidin Amin. (Foto: Malaymail)

Gol.bolatimes.com - Ketum PSSI-nya Malaysia, Datuk Hamidin menyebut kalau Argentina hanya ingin mencari popularitas ketika memilih lawan Timnas Indonesia.

Hamidin menjelaskan kalau Malaysia sempat ditawari dua tim kuat salah satunya Argentina. Namun, ia menolaknya karena keputusan pelatih Malaysia, Kim Pan-gon.

Sang pelatih menyebut kalau ini belum saatnya melakukan uji coba melawan klub sekelas Argentina meski hanya laga uji coba.

Baca Juga:
Vietnam Pamerkan Teknologi VAR, Obat Iri Karena Indonesia Berhasil Datangkan Argentina?

Kim Pan-gon juga disebut rencana menggelar pertandingan melawan dua tim tersebut tidak realistis dan terindikasi hanya sekadar ladang mencari popularitas.

Datuk Hamidin bahkan melontarkan peringatan keras, jika Brasil dan Argentina mengundang Malaysia tanding di laga uji coba hanya untur popularitas agar mencari lawan lain saja.

"Brasil mengajak tanding tetapi saya tidak mau karena ini bukan waktunya. Saya bisa melakukannya jika saya ingin menunjukkan tetapi ini bukan waktunya dan Pan Gon tidak mau," ucap Datuk Hamidin dilansir dari media Malaysia, Berita Harian.

Baca Juga:
Pelatih Persija Benarkan Agenda Lawan Klub Jonathan Khemdee

"Kami dan Brasil sama-sama anggota Dewan FIFA, tapi waktunya belum, mungkin waktunya tepat. Kalau mereka bermain untuk popularitas, mungkin mereka bisa mendapatkan tim lain. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Argentina juga dan mereka mengundang kami."

"Tetapi Pan Gon tidak mau. Jika Anda ingin memiliki persahabatan, Anda harus punya skuad yang realistis," imbuhnya.

Jadi Ketum PSSI-nya Malaysia tersebut sindir Argentina karena hanya cari popularitas di Indonesia saja.

Baca Juga:
Juan Sebastian Veron Sampaikan Saran agar Pemain Muda Indonesia Bisa Ramai Ke Eropa