Arif Budi Setyanto
Sylvano Comvalius resmi menjadi asisten pelatih AZ Alkmaar. (Instagram/@azjeugd)

Gol.bolatimes.com - Sosok Sylvano Comvalius sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, ia menyandang gelar top skor sepanjang masa Liga 1.

Lama tidak ada kabar setelah cabut dari dunia sepak bola tanah air, kini Comvalius membuat kejutan. Pasalnya ia direkrut salah satu klub top Belanda.

Informasi itu dibagikan langsung oleh Instagram resmi klub @azjeugd. Eks Bali United itu terlihat berhabat tangan dengan salah satu petinggi klub usai membuat kerja sama.

Baca Juga:
Curi Atensi, Momen Legenda Timnas Argentina Nyeker saat Main Bola di Indonesia

Dari unggahan tersebut, dikabarkan bahwa Comvalius menandatangani kontrak hingga pertengahan tahun 2024 mendatang.

"Pelatih spesialis Comvalius. Mantan profesor menandatangani kontrak hingga pertengahan 2024. Dia juga akan menjadi asisten pelatih di AZ U-17," tulis narasi dalam keterangannya.

Sebelumnya pria berusia 35 tahun ini punya pengalaman bermain di beberapa klub Indonesia seperti Bali United, Arema FC, dan Persipura Jayapura.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dari Timnas Indonesia, Presiden PSSI-nya Malaysia Klaim Tolak Uji Coba Lawan Brasil dan Argentina

Momen terbaiknya ketika Comvalius berseragam Bali United. Sebab, ia menjadi pencetak gol paling banyak di Liga 1 dalam semusim dengan torehan 37 gol dari 34 pertandingan.

Catatan golnya itu mengukir sejarah di dunia sepak bola Indonesia karena memecahkan rekor Peri Sandria yang mencetak 34 gol dalam semusim pada 1994/1995.

Adapun AZ Alkmaar sendiri merupakan klub yang kini dibela pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders. Ia sudah gabung sejak 2018 lalu dari tim U-21.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Nama Erick Thohir Disebut-sebut Ketum PSSI-nya Argentina

Performanya bersama AZ Alkmaar sangat konsisten dengan mendapatkan banyak menit bermain. Tak ayal namanya kini dipanggil ke timnas senior Belanda.