Irwan Febri Rialdi
Song Ui-young resmi direkrut Persebaya Surabaya. (Instagram/@officialpersebaya)

Gol.bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Singapura, Song Ui-young, pernah menolak tawaran  Rp 289,5 juta per bulan dari Persija Jakarta. Lantas, berapa gajinya di Persebaya Surabaya.

Song Ui-young resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya untuk mengisi slot pemain Asia Tenggara (ASEAN) di Liga Indonesia musim depan.

Kepastian bergabungnya Song Ui-young ini setelah Persebaya Surabaya merilis kedatangan Song Ui-young pada Jumat (2/6/2023) malam melalui sebuah unggahan video di akun media sosialnya.

Baca Juga:
Gabung Persebaya, Song Ui-young Tolak Kontrak Rp 289,5 Juta Per Bulan dari Persija Jakarta

“Anyway sudah pada tahu semua, langsung saja, welcome Song Ui Young,” tulis akun instagram Persebaya Surabaya, Jumat (2/6/2023).

Bagi Song Ui-young, akhirnya pemain kelahiran Korea Selatan itu berkarier di Indonesia setelah adanya tawaran sejak 2018 atau lima tahun silam.

Dilansir dari Goal Singapura, pada 2018, Song Ui-young pernah mendapatkan tawaran dari Persija Jakarta dengan kontrak 20.000 dollar Amerika atau sekitar Rp289,5 juta per bulan.

Baca Juga:
Profil Song Ui-young, Pemain Naturalisasi Timnas Singapura yang Resmi Gabung Persebaya Surabaya

Namun, dikarenakan kecintaannya kepada Singapura, dia memutuskan untuk menolak tawaran Persija. Song Ui-young mendapat tawaran naturalisasi dan ingin membela Timnas Singapura.

Jika bergabung Persija pada 2018, maka dia tidak akan memenuhi persyaratan dan mimpinya buyar.

Song Ui-young untuk membela Singapura kini telah terkabul. Sejauh ini, dirinya telah tampil sebanyak 16 pertandingan sejak 2021 dengan sumbangan tiga gol dan tiga assist.

Baca Juga:
Sebelum Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bakal Jalani TC Selama 3 Minggu

Sementara itu, Song Ui-young merupakan pemain asing kelima Persebaya musim ini. Sebelumnya, skuad asuhan Aji Santoso sudah memiliki Bruno Moreira, Paulo Victor, Ze Valente, dan Sho Yamamoto.