Husna Rahmayunita
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Pemain naturalisasi anyar Timnas Indonesia Rafael Struick berjanji memberikan 100 persen tenaganya jelang pertandingan kontra Palestina di FIFA Matchday Juni 2023.

Rafael Struick sudah merapat sejak awal pemusatan latihan Timnas Indonesia di Surabaya. Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), pemain ADO Den Haag itu berharap bisa debut bersama Skuad Garuda.

"Saya berharap bisa mendapatkan menit bermain saat bertanding nanti. Semoga melalui training ini kemampuan saya dapat terlihat," ujarnya dikutip dari laman PSSI via Antara.

Baca Juga:
Terkuak! Ranking Klub Baru Lionel Messi Di Bawah Persija Jakarta dan Persib Bandung, Netizen: Salah Pilih Klub

"Saya akan memberikan segalanya seratus persen di setiap latihan. Kita lihat saja hasilnya akan seperti apa," sambungnya.

Rafael Struick mengaku tak kesulitan beradaptasi. Hanya saja ia merasa cuaca di Surabaya cukup panas selama latihan.

"Soal cuaca, seperti yang saya sampaikan, sangat panas. Tapi saya harus membiasakan diri dengan cuaca ini," ucap Struick.

Baca Juga:
Sambangi Eintracht Frankfurt, Erick Thohir Dapat Penjelasan Mengejutkan soal Cara Latihan Pemain Usia 9-13 Tahun

Pemain asal Belanda itu mengaku senang karena semakin banyak pemain timnas yang dapat bergabung mengikuti pemusatan latihan.

Dengan semakin lengkapnya skuad timnas, Struick pun yakin jalinan komunikasi dan koordinasi di antara pemain akan semakin baik.

"Banyak pemain yang telah bergabung dan kami mulai menyatukan seluruh pemain sebagai tim. Saya rasa hari ini latihan berjalan baik dan saya senang bisa berlatih bersama seluruh tim. Kami akan bekerja keras dalam dua pekan ini," tegasnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Tak Nyaman dengan Situasi di Timnas Indonesia, Kode Tak Perpanjang Kontrak?

Untuk agenda FIFA Matchday, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni, lalu empat hari setelahnya melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.