Irwan Febri Rialdi
Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. (Dok Ittihad & AFP)

Gol.bolatimes.com - Liga Arab Saudi atau Saudi Pro League kini memiliki dua penyerang kelas dunia, yaitu Karim Benzema yang menyusul rekan satu timnya di Real Madrid dulu, Cristiano Ronaldo.

Karim Benzema menjadi nama pemain top dunia terkini yang datang ke Arab Saudi usai diboyong oleh juara Saudi Pro League musim lalu, Al Ittihad.

Benzema datang ke Al Ittihad dengan status bebas transfer usai tak memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid yang habis pada Juni 2023.

Baca Juga:
Gabung Persis Solo, Ramadhan Sananta Disambut Pemain dari Argentina

Tidak disebutkan nilai kontrak yang disodorkan kepada Benzema, namun ini kabarkan mendapat gaji 200 juta euro per musim atau Rp 3,1 triliun dan dikontrak selama tiga tahun.

Jika dirinci lagi, maka Benzema akan mendapatkan bayaran Rp 263,7 miliar per bulan atau Rp65,1 miliar per minggu atau Rp9,4 miliar per hari atau Rp 393, 7 juta per jam.

Benzema juga akan diberi bonus 20 juta euro untuk bekerja sebagai duta Piala Dunia 2030, yang ditawarkan Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola bergengsi itu.

Baca Juga:
Jesse Lingard Tertarik Bergabung, Bali United: Kuota Pemain Asing Lengkap?

Jumlah gaji yang akan diterima Benzema itu nyatanya sedikit lebih keil dari bayaran yang diterima oleh Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Ronaldo yang sudah lebih dulu datang ke Liga Arab Saudi bersama Al Nassr pada musim dingin lalu, mendapat bayaran 174 juta poundsterling atau Rp 3,2 triliun per musim.

Dengan rinciannya, kapten Timnas Portugal tersebut mendapatkan gaji Rp 272,5 miliar per bulannya di Al Nassr.

Baca Juga:
Segrup dengan Timnas Indonesia U-23, Malaysia Panggil Pemain dari Eropa untuk Piala AFF U-23 2023

Meski gagal membawa Al Nassr menjadi juara musim lalu, penampilan Ronaldo cukup memukau di musim perdananya dengan torehan 14 gol dari 16 laga di Liga Arab Saudi.

Selain masalah perbandingan gaji, sorotan soal Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo tentu akan lebih dilirik saat keduanya sama-sama bermain.

Baca Juga:
Jesse Lingard Blak-blakan Tertarik Gabung Bali United, Kode Jadi Berkarier di Indonesia Musim Depan?

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha