Husna Rahmayunita
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]

Gol.bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan pesan kepada anak asuhnya jelang laga lawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Kurang dari sepekan, Timnas Indonesia akan bertanding menghadapi Palestina kemudian Argentina. Namun hingga kekinian, belum semua pemain berkumpul di pemusatan latihan (TC).

Hingga hari keempat TC, Kamis (8/6/2023), baru 15 pemain yang merapat, sedangkan 11 lainnya belum bergabung.

Baca Juga:
Mengenal Piala Kaisar, Turnamen Sepak Bola Legendaris Jepang yang Jadi Panggung Pratama Arhan

Shin Tae-yong yang memimpin langsung TC fokus menggenjot fisik pemainnya. Ia berharap para pemain bekerja keras dan mengikuti instruksinya.

"Saya hanya bisa berusaha untuk meningkatkan fisik pemain biar bisa main semaksimal mungkin di pertandingan nanti dan saya berharap agar pemain bisa bekerja maksimal serta mengikuti arahan saya," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, di Surabaya, Jumat.

Mengenai pemain yang baru bergabung, Shin Tae-yong tidak dapat menilainya, karena baru kemarin dirinya memimpin langsung pasukan Garuda.

Baca Juga:
Perbandingan Gaji Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi, Siapa Lebih Tinggi?

"Saya tidak bisa menilai apa-apa kekuatan pemain yang baru bergabung, tetapi jika mereka masuk dalam timnas senior artinya tingkatannya sudah berbeda dengan yang lain," ujarnya.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut menilai kualitas para pemain Palestina masih di atas Indonesia karena saat ini anak asuh dari Noureddine Ould Ali menduduki peringkat 93 dalam rangking FIFA, sedangkan skuad Garuda berada di urutan 149.

"Semua bisa melihat dan tahu Palestina rankingnya di peringkat 93, saya akan berusaha semaksimal mungkin segera meningkatkan fisik pemain meskipun tidak punya banyak waktu," kata Shin.

Baca Juga:
Tebar Pujian, Lionel Scaloni Sebut Indonesia Jadi Lawan yang Bagus Buat Argentina

Oleh karena itu, Shin Tae-yong berharap para pemainnya bisa semakin berkembang untuk kedepannya.

"Harapan saya semoga teman-teman yang ada di Timnas senior bisa berkembang lebih dari sekarang," tuturnya.

(Antara)

Baca Juga:
Lebih Murah dari Laga Argentina, Tiket Timnas Indonesia vs Palestina Hampir Ludes