Rauhanda Riyantama
Pemain keturunan Indonesia, Ilias Alhaft sukses bawa Almere City promosi ke Eredivisie Belanda. (Instagram/almerecityfc)

Gol.bolatimes.com - Prestasi membanggakan ditorehkan pemain keturunan Indonesia, Ilias Alhaft yang baru saja membawa Almere City promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda 2023-2024.

Ilias Alhaft tampil mengesankan saat bermain untuk Almere City melawan FC Emmen pada play-off Liga Belanda 2022, Minggu (11/6/2023).

Almere City menuntaskan dua laga play-off melawan FC Emmen dengan kemenangan, leg pertama menang 2-1 dan leg kedua menang 2-0.

Baca Juga:
Lionel Messi Pamer Momen di China, Marc Klok Beri Reaksi Tak Terduga Meski La Pulga Dirumorkan Batal ke Indonesia

Ilias Alhaft dkk menutup laga play-off dengan agregat 4-1, hasil ini memastikan Almere City berlaga di kasta tertinggi sepak bola Belanda musim depan.

Para pemain Almere City kemudian merayakan kemenangan itu dengan membawa bendera asalnya masing-masing. Menariknya, Ilias Alhaft pun terlihat membawa bendera Merah Putih untuk dikibarkan saat merayakan kemenangan.

Bukan hanya bendera Indonesia yang dibawa pemain berusia 26 tahun itu. Alhaft juga mengikat bendera Maroko di tubuhnya.

Baca Juga:
Ngobrol dengan Shin Tae-yong Sambil Tenteng Sepatu, Elkan Baggott Jadi Sorotan Netizen

Sosok Ilias termasuk wajah baru di Almere City, didatangkan pada 2019 dari Sparta Rotterdam dan usianya saat ini masih 26 tahun.

Memiliki keturunan Indonesia, Ilias lahir dan besar di Rotterdam, Belanda dan memulai karier sepak bola pada 2014.

Penampilan memukau Ilias, menjadi alasan utama Almere City berani merekrutnya terlepas dari latar belakangnya. Ilias sudah menorehkan 101 pertandingan dan berhasil mencetak 18 gol serta 12 assist bersama Almere City.

Baca Juga:
Lionel Messi Dirumorkan Batal ke Indonesia, Media Argentina Blak-blakan Ungkap Alasannya

Nama Ilias Alhaft tengah mencuat sebagai pemain keturunan berdarah Indonesia, namun sosoknya seperti tersisihkan.

Belum ada tanda-tanda PSSI mengajak Ilias untuk memilih kewarganegaraan Indonesia dan bermain di tim nasional skuad Garuda.

Sebaliknya Ilias sudah mencatat menit bermain untuk Timnas U-18 dan U-20 Belanda, menorehkan total 15 caps.

Baca Juga:
5 Alasan Lionel Messi Bikin Keputusan Tepat Gabung Inter Miami

Meskipun hingga kini ia belum pernah merasakan bermain di tim nasional senior, menarik dinantikan bagaimana kelanjutan karier pemain keturunan ini.

Kontributor: Eko