Rauhanda Riyantama
Akun FIFA unggah video Lionel Messi dengan backsound Aldi Taher. (Instagram/fifaworldcup)

Gol.bolatimes.com - Momen kocak hadir dari jagat media sosial usai FIFA turut menyindir Lionel Messi yang kabarnya tak datang ke Indonesia dengan menggunakan lagu ciptaan Aldi Taher.

Belakangan jagat sepak bola Indonesia dihebohkan dengan kabar bahwa Messi tak akan ikut skuad Argentina berkunjung ke Tanah Air jelang agenda FIFA Matchday Juni 2023.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia memang akan beruji tanding melawan Argentina pada agenda FIFA Matchday Juni 2023, Senin (19/6).

Baca Juga:
Update Ranking FIFA: Ditahan Imbang Palestina, Indonesia Makin Ditinggal Malaysia

Laga ini pun memantik atensi pecinta sepak bola Tanah Air, yang kemudian berburu tiket untuk menonton laga bersejarah ini.

Utamanya, para pembeli tiket tersebut ingin menonton aksi Messi yang memang masuk dalam daftar 27 nama yang dibawa untuk berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Tapi beberapa hari jelang laga ini dilangsungkan, muncul rumor bahwa pemain berjuluk La Pulga itu tak akan berpartisipasi di laga melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Real Madrid Umumkan Transfer Jude Billingham, Dibeli Rp1,65 Triliun

Rumor ini berhembus kencang setelah jurnalis Argentina, Leo Paradizo, menyebut bahwa Messi hanya akan bertanding melawan Australia saja dan absen melawan Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Karena rumor tersebut, banyak pecinta sepak bola Tanah Air kecewa karena Messi batal berkunjung dan bertanding melawan Timnas Indonesia.

Kabar ini kemudian disentil oleh FIFA lewat media sosial Instagram dengan mengunggah video Messi bertanding disertai keterangan caption berbahasa Indonesia.

Baca Juga:
Indonesia Open 2023: Bungkam Wakil Malaysia, Rinov/Pitha Maju ke Perempat Final

“Abang kita semua Leo Messi,” bunyi keterangan atau Caption dari unggahan akun Instagram resmi FIFA tersebut, yakni @fifaworldcup.

Uniknya, video itu dibarengi lagu ciptaan artis yang belakangan tengah naik daun kembali, yakni Aldi Taher yang membuat lirik dan lagu soal Messi.

Lagu yang berjudul ‘Why Mister Messi Why’ itu, Aldi Taher mempertanyakan mengapa megabintang Argentina itu batal berkunjung ke Indonesia dan mengungkapkan perasaan pecinta sepak bola Tanah Air yang menantinya.

Baca Juga:
5 Pemain yang Wajib Jadi Starter saat Hadapi Argentina, Bikin Lini Belakang Makin Kokoh

Tak ayal, unggahan dari FIFA  itu memantik reaksi dari netizen Indonesia yang terlihat memenuhi kolom komentar dengan jumlah 12 ribu komentar lebih dan 200 ribu likes lebih.

Terlepas dari lagu ciptaan Aldi Taher tersebut, ternyata beberapa laporan menyebutkan ada alasan mengapa Messi tak ikut serta skuad Argentina berkunjung dan bertanding melawan Indonesia.

Usut punya usut, Messi dikabarkan hendak berlibur usai menjalani musim yang panjang di musim 2022/2023 lalu serta mengurus kepindahannya ke klub Amerika Serikat, Inter Miami.

Kontributor: Felix Indrajaya