Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Jordy Wehrmann saat membela Belanda. (Instagram/@jordywehrmann)

Gol.bolatimes.com - Pemain Belanda, Jordy Wehrmann belum lama ini memuji debut Rafael Struick di timnas Indonesia. Ternyata pemain Belanda itu juga bertekad untuk membela skuad Garuda.

Rafael Struick sudah menjalani debut bersama timna Indonesia ketika lawan Palestina, Rabu (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Penyerang berusia 20 tahun ini dipercaya sebagai starter oleh Shin Tae-yong.

Mendapatkan kesempatan debut, Rafael membayarnya dengan tuntas. Nyatanya pemain ADO den Haag ini berhasil tampil impresif bersama tim Merah Putih.

Baca Juga:
Argentina Kalahkan Australia, Emiliano Martinez Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia

Meski bermain hanya 45 menit di babak pertama, performa Rafael yang impresif di lini serang mendapatkan banjir pujian dari netizen bahkan Shin Tae-yong.

Tidak hanya itu, pemain Belanda Jordy Wehrmann juga memujinya. Hal tersebut diketahui dari komentarnya di unggahan Instagram Rafael Struick.

Jordy Wehrmann memberikan komentar dengan emoji api dan tanda hati usai Rafael Struick mengunggah potret debut bersama timnas Indonesia.

Baca Juga:
Disimpan STY saat Hadapi Palestina, 6 Pemain Timnas Indonesia Ini yang Layak Main Lawan Argentina

Jordy Wehrmann komentari postingan Rafael Struick (Instagra,/rafaelstruick)

Adapun Jordy Wehrmann mengaku bahwa ia punya tekad untuk membela timnas Indonesia. Pernyataan itu diungkapkan pada awal Juni lalu.

"Ya pernah (dihubungi PSSI). Saya juga pernah mengobrol dengan pelatih kepalanya (Shin Tae-yong) melalui video call. Namun, masalahnya waktu itu saya sedang proses pindah klub lain di Belanda. Saat itu saya terlalu sibuk mencari klub baru, dan awalnya berpikiran baru fokus ke tim nasional setelah mendapatkan klub baru,” kata Jordy Wehrmann, mengutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha yang tayang Kamis (8/6/2023).

"Saya ingin sekali membela Timnas Indonesia. Saya sudah memikirkan Timnas Indonesia dan akan sangat fantastis kalau bisa membela Indonesia, akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan,” imbuhnya.

Baca Juga:
Pelatih Argentina Blak-blakan Kasih Lionel Messi Libur Tak Ikut ke Indonesia, Ini Alasannya

"Sekarang saya menunggu apa yang akan dilakukan PSSI kepada saya dan apakah ada jalan keluar. Saya ingin membanggakan Indonesia. Jika sudah berada di sana, saya ingin memberikan terbaik,” ujarnya lagi.

Kini Jordy tinggal menunggu apakah nantinya PSSI dan Shin Tae-yong bakal meliriknya sebagai tambahan amunisi timnas Indonesia.

Baca Juga:
3 Alasan yang Buat PSSI Perlu Menaturalisasi Jordy Wehrmann, Pernah Jadi Kapten Timnas Belanda U-17