Irwan Febri Rialdi | Husna Rahmayunita
Zico Soree resmi dikontral Willem. (Instagram/@willemii)

Gol.bolatimes.com - Masih ingat dengan pemain keturunan Indonesia, Zico Soree? Dia kini resmi mendapat kontrak profesional dari Willem II Tilburg, klub kasta kedua Liga 2 Belanda (Eerste Divisie).

Zico Soree yang sempat masuk radar naturalisasi Timnas Indonesia U-20 akhirnya mendapat kontrak resmi dari Willem II. Hal itu diumumkan pihak klub melalui unggahan di akun resmi, Jumat (16/6/2023).

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung ke tim Willem II U-21 sejak Januari 2023 dan mengemas 9 gol dari 14 penampilan. Kekinian, ia resmi mendapat kontrak profesional pertama dari klub.

Baca Juga:
Berkah Piala Dunia U-20 2023, Rival Asnawi Mangkualam di Korea Selatan Dikabarkan Merapat ke Klub Premier League

Sosok Zico Soree cukup familiar di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air. Sebab namanya sempat masuk dalam rencana naturalisasi Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Pemain berdarah Belanda itu sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 di Eropa bersama Rafael Struick. Ia menjalani debut membela Timnas U-20 saat lawan Slovakia U-20.

Namun dalam perkembangannya, Zico Soree batal dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20 karena belum memenuhi kriteria Shin Tae-yong, sedangkan Rafael Struick tetap berlanjut.

Baca Juga:
Disuguhi Bubur Ayam, Wartawan Media Argentina Pasang Muka Syok dan Penuh Keheranan jelang FIFA Matchday Juni 2023

Terlepas dari itu, Zico Soree merasa bahagia mendapat kontrak profesional secara resmi dari Willem II Tilburg.

"Saya sangat berterima kasih kepada Willem II atas kepercayaannya," ungkapnya seperti dikutip dari @footballtalentasia,

"Saya datang ke sini selama liburan musim dingin, dan klub telah menciptakan situasi yang sempurna bagi saya untuk menampilkan yang terbaik. Untungnya saya dapat membayarnya kembali dan membuat kontrak" sambungnya.

Baca Juga:
Pemanasan Jelang Liga 1 2023-2024, PSIS Semarang Jajal Kekuatan Jawara Liga Kamboja