Arif Budi Setyanto
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]

Gol.bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat takjub media dari negara asalnya, Korea. Hal itu berkat reaksi berkelasnya sebelum skuad Garuda bersua Argentina.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Argentina Senin (19/6/2023). Sebelumnya tim Merah Putih lebih dulu melawan Palestina yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Argentina sendiri tentu punya kualitas di atas Palestina serta timnas Indonesia. Hal tersebut yang bakal menjadi tantangan nyata untuk skuad Garuda.

Baca Juga:
Sudah Ada Kesepakatan, Erick Thohir Sindir Persija yang Sempat Tahan Pemain ke Timnas Indonesia

Nah, jelang laga ini Shin Tae-yong lantas bersiasat. Ia menasehati anak asuhnya agar tidak gugup ketika menghadapi Enzo Fernandez dkk pada FIFA Matchday.

"Saya minta tolong kepada para pemain, jangan ada yg gelisah, jangan ada yang tegang. Saya ingin meminta pemain menikmati pertandingan tersebut, supaya mereka bisa tampil lebih rileks," kata Shin Tae-yong jelang laga lawan Argentina.

Wejangan dari Shin Tae-yong yang merupakan siasatnya agar menumbuhkan kepercayaan pemain membuat meda Korea takjub.

Baca Juga:
Media Argentina Anggap Sepele Timnas Indonesia: Tampil Piala Dunia Cuma Sekali, Tak Pernah Ada di Level Internasional

"Shin Tae-yong, pelatih kepala timnas Indonesia mengimbau pemain untuk tidak gugup menjelang pertandingan lawan juara Piala Dunia 2022, Argentina," tulis laporan Best Eleven.

Andai bisa menghilangkan rasa gugup, diyakini pemain timnas Indonesia bakal percaya diri dan bermain lepas ketika menghadapi Argentina, Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia sebelumnya bermain imbang lawan Palestina dengan skor 0-0. Hasil ini menambah rekor tak terkalahkan Timnas Indonesia di kandang sejak dilatih Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Media Argentina Nyinyiri Jakarta Jelang Duel Melawan Timnas Indonesia, Sebut akan Segera Tenggelam