Rauhanda Riyantama
Aksi Pratama Arhan saat laga Timnas Indonesia vs Argentina. (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan mendapat julukan baru dari media Argentina berkat kemampuan lemparan ke dalam jarak jauh. Media tersebut terkesima karena kemampuan pemain Tokyo Verdy itu sempat bikin kiper Emiliano Martinez kelabakan.

Media bernama La Nacion takjub dengan apa yang dilakukan Pratama Arhan pada laga Timnas Indonesia vs Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Pasalnya, lemparan maut ini memang tak banyak pemain yang melakukannya. Namun, eks pemain PSIS Semarang tersebut menunjukkan kelasnya dengan lemparan maut yang mematikan.

Baca Juga:
Profil Dimitris Kolovos, Gelandang Serang Dewa United yang Pernah Lawan Real Madrid dan Inter Milan

Media La Nacion pun memberikan julukan baru untuk Pratama Arhan berkat lemparan maut tersebut. Mereka menjuluki Arhan sebagai ‘El Loco de los Laterales’ dalam bahasa Spanyol yang berarti ‘Orang Gila di Tepi Lapangan’.

“Pratama Arhan, pemain Indonesia yang mengeksekusi lemparan ke dalam jarak jauh dan menyulitkan Argentina,” tulis judul dalam artikel La Nacion.

“Orang gila di tepi lapangan, pemain Indonesia yang merepotkan Argentina dengan lemparan ke dalamnya yang sangat spesial,” lanjutnya.

Baca Juga:
Elkan Baggott Unggah Momen Timnas Indonesia vs Argentina, Pemain Tottenham Hotspur Ikut Nimbrung di Postingannya

Saat laga melawan Argentina, beberapa kali peluang Timnas Indonesia lewat lemparan maut Pratama Arhan mengancam gawang Emiliano Martinez.

Meski begitu, Timnas Indonesia harus takluk atas Argentina dengan skor 0-2. Namun hal tersebut wajar mengingat ranking FIFA antara Timnas Indonesia dan Argentina

Baca Juga:
Liga 1 2023-2024 di Depan Mata, Thomas Doll Masih Tunggu Pemain Asing Persija Jakarta