Rauhanda Riyantama
Peman Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. (Instagram/@nguyenquanghai12041997)

Gol.bolatimes.com - Bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai dipastikan batal merumput di Liga Indonesia. Ia kini memutuskan gabung klub di kampung halamannya yang merupakan milik polisi, Hanoi Police FC.

Nguyen Quang Hai memutuskan gabung Hanoi Police FC setelah gagal bersinar di klub Prancis, Pau FC. Padahal kontraknya masih sampai musim panas 2024.

“Sebagai bagian dari persiapan putaran kedua Liga Vietnam 2023 serta menuju tujuan tim selanjutnya, klub Hanoi Police FC  telah resmi merekrut gelandang Nguyen Quang Hai,” tulis keterangan dilansir laman resmi klub.

Baca Juga:
Diboyong dari Thailand, Elias Dolah Perkuat Benteng Pertahanan Bali United

Sebagai informasi, Nguyen Quang Hai memilih hengkang lebih cepat dari Pau FC karena tak mendapatkan menit bermain lebih. Pemain berusia 26 itu kesulitan beradaptasi dan selalu menjadi cadangan klub Prancis tersebut.

Bahkan Quang Hai tidak dibawa ke skuad dalam sembilan laga terakhir Pau FC di Ligue 2. Selain itu, Quang Hai juga pernah diminta bermain di tim muda Pau FC B yang mentas di Ligue 3.

Padahal sebelum pindah ke Eropa, performa gelandang Vietnam ini cukup mengesankan. Ia pernah membuat skuad Garuda gigit jari pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Juni silam.

Baca Juga:
Tak Dilirik Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday, Riko Simanjutak Ingin Perkuat Timnas Indonesia

Ia mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia dan mengakhiri laga dengan skor telak 4-0. Bahkan ia juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFF 2018.

Gelandang Vietnam ini sebelumnya juga pernah diisukan untuk menjajal atmosfer sepak bola Indonesia. Tetapi ia mengurungkan niat tersebut, dan memilih membela klub Vietnam.

Baca Juga:
Kapan Timnas Indonesia Main di Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?