Bikin Adem, Suporter Indonesia Lantunkan Shalawat usai Skuad Garuda Cetak Dua Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Kemenangan telak dipersembahkan Timnas Indonesia untuk suporter.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Selasa, 27 Desember 2022 | 15:45 WIB
Tangkapan layar para pendukung Indonesia melantunkan shalawat saat Indonesia vs Brunei Darussalam. (Twitter/@akaljenuhpod)

Tangkapan layar para pendukung Indonesia melantunkan shalawat saat Indonesia vs Brunei Darussalam. (Twitter/@akaljenuhpod)

Gol.bolatimes.com - Kemenangan telak 7-0 Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada lanjutan grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022) menjadi modal positif untuk menghadapi lawannya di pertandingan lain.

Namun ada yang unik dalam proses kemenagnan skuad asuhan Shin Tae-yong. Saat di babak pertama ketika dua gol sudah diciptakan Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan, terdengar lantunan shalawat oleh suporter yang hadir ke Stadion KLFA, Malaysia.

Momen adem itu dibagikan oleh akun Twitter @akaljenuhpod. Dalam video 21 detik itu ditunjukkan suasana stadion yang riuh oleh penonton Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Thailand, Mano Polking: Kami Ingin Bersenang-senang

Kondisi cuaca sore itu cerah, terlihat senja akan segera berganti malam. Dalam posisi tersebut, tampak pemain Indonesia tengah melakukan serangan ke pertahanan Brunei Darussalam dengan skor 0-2.

Saat itulah, terdengar shalawat yang diteriakkan suporter Indonesia. Bersahut-sahutan, terdengar juga suara genderang yang menjadi backsound teriakan para pendukung.

"Dari umur 5 tahun menonton bola di Stadion, baru hari ini dengar shalawat menjelang babak pertama berakhir," tulis pemilik akun yang berasal dari Malaysia itu.

Baca Juga: 4 Pemain yang Harganya Naik Paling Tinggi Usai Tampil Apik di Piala Dunia 2022

Percaya tak percaya, shalawat yang dilantunkan suporter Indonesia berbuah manis. Witan Sulaeman cs mampu menambah jumlah gol di babak kedua.

Pencetak gol ke gawang Brunei anara lain, Syahrian Abimanyu (20'), Dendy Sulistyawan (41'), Egy Maulana Vikri (59'), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68'), Marc Klok (86'), dan Yakob Sayuri (90+2').

Hasil tersebut membawa Indonesia ke peringkat kedua klasemen sementara grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda mengoleksi enam poin dengan jumlah sembilan gol.

Baca Juga: 8 Potret Cantiknya Marshella Aprilia, Kekasih Pratama Arhan yang Bikin Kesengsem saat Berswafoto

Selanjutnya, Indonesia akan menjamu Thailand di SUGBK, Kamis (29/12/2022). Laga ketiga masing-masing tim ini cukup penting. Selain karena gengsi, keduanya sama-sama berusaha meraih tiket untuk lolos ke semifinal.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak